SD Islam Menjadi SD Terbaik di Ibu Kota Kanada

Mengungguli sekolah umum dan Katolik, sebuah sekolah Islam telah dinilai menjadi entitas pendidikan  SD berkinerja terbaik di Ottawa, ibu kota Kanada.

"Kami sangat gembira," Mohammed Saleem, Kepala Sekolah Abraar, mengatakan kepada Ottawa Citizen pada Senin, Februari 18 sebagaimana dilansir onislam.net.

Sekolah swasta yang terletak di bagian barat Ottawa ini dinilai menjadi sekolah yang paling tepat dalam mengajarkan membaca, menulis dan matematika oleh Fraser Institute, sebuah lembaga yang meneliti kebijakan publik.
Sekolah Islam mencapai nilai 9,4 dari 10, menempatkannya di 50 sekolah teratas di antara lebih dari 2.700 sekolah dasar di provinsi Ontario. Sekolah ini menempatkan diri pada posisi ke-41 di provinsi tersebut.

"Kami memiliki tim  guru yang berdedikasi, yang benar-benar memahami siswa," kata Saleem.

"Mereka memiliki pedagogi budaya yang relevan yang memungkinkan mereka untuk menjangkau siswa kami."

Menerima siswa dari TK junior hingga kelas 8, sekolah melayani komunitas Muslim di Ottawa. Menurut website-nya, sekolah ini bertujuan melestarikan identitas Islam dari komunitas Muslim di Ottawa.

"Kami percaya bahwa tujuan kami hanya dapat dicapai melalui peningkatan generasi Muslim muda yang mencintai dan mengikuti jalan Allah (subhanahu wa Taala) dan Nabi-Nya (saw)," demikian profil dalam websitenya.

Sekolah mengatakan memiliki tujuan untuk memberdayakan siswa Muslim dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mempersiapkan mereka menjalani kehidupan yang sukses sebagai Muslim di Kanada.

Muslim membuat sekitar 1,9 persen dari 32,8 juta penduduk Kanada, dan jumlah penganut Islam adalah   tersebesar setelah Kristen di Kanada.

Laporan tersebut juga menemukan bahwa kinerja sekolah umum di Ottawa mendapatkan nilai hampir di atas rata-rata.

"Laporan kami membantu orang tua dan pendidik dalam memprioritaskan tantangan belajar di sekolah mereka," kata Peter Cowley, direktur studi kinerja sekolah Fraser Institute.

"Semua sekolah mampu melakukan perbaikan, terlepas dari tantangan pribadi atau keluarga siswa yang  mungkin mereka akan hadapi." (muslimdaily)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SD Islam Menjadi SD Terbaik di Ibu Kota Kanada"

Post a Comment