Monday, February 18, 2013

PAUS dalam tatanan masyarakat Katolik adalah 'imam' tertinggi, yang dipilih oleh Tuhan, dan bersifat ma'shum. Karenanya, semua titah yang keluar darinya bagai wahyu yang tak bisa dikritik, apalagi ditolak.

Terhitung sejak tanggal 1 Maret 2013 Benediktus XVI menyatakan tidak akan menjabat sebagai paus lagi karena alasan kesehatan. Dalam pernyataan yang dikeluarkan tanggal 11 Februari 2013 disebutkan bahwa ia "tidak lagi memiliki kekuatan untuk menjalankan tugas-tugas kepausan". Pengunduran diri dimungkinkan dalam kepausan, sebagaimana tercantum dalam Canon nomor 332, paragraf kedua dari "Codex Iuris Canonici" (Hukum Kanonik Gereja Katolik).
Dengan keputusan ini, Benediktus XVI adalah paus ketiga dalam sejarah kepausan Katolik Roma yang mengundurkan diri. Paus pertama yang mengundurkan diri adalah Paus Selestinus V pada tahun 1284 karena alasan kesehatan dan yang kedua adalah Paus Gregorius XII pada tahun 1415 karena alasan politis.

Sudah pasti, pengunduran diri ini menggoncang keimanan Imperium Katolik dunia, dan jika memang menjadi paus adalah tugas suci. Maka, tidak pantas seorang paus mengundurkan diri. Karena itu adalah indikasi 'lemahnya' iman si paus, yang tidak sanggup lagi mengemban tugas 'mulia' nya.

RAHASIA PENGUNDURAN DIRI PAUS XVI

Penyebab pengunduran diri paus bisa diklasifikasikan menjadi dua; sebab resmi, dan tidak resmi.

PERTAMA: ALASAN RESMI.
Secara resmi Vatikan mengumumkan pengunduran diri Paus Benedictus karena alasan kesehatan. Kesehatan paus turun drastis setelah terdeteksi terkena kanker.
Tetapi, alasan ini tidak bisa diterima, karena Paus Paulus sebelumnya juga menderita penyakit yang jauh lebih parah, tetapi tetap mempertahankan 'kepausannya'.
Pasti juga, para missionaris pembawa 'pengobatan atas nama Yesus' akan malu tak kepalang.

KEDUA: ALASAN TIDAK RESMI
Setidaknya ada dua sebab yang tidak diumumkan secara resmi, namun diketahui oleh banyak orang.

1. Dekadensi dan krisis moral vatikan.
Puluhan, bahkan mungkin ratusan kasus pelecehan seksual oleh para Uskup dan Kardinal bawahan Paus telah terbongkar. Berbagai pihak melayangkan tuntutan bertubi-tubi, agar Paus sebagai pimpinan tertinggi Katolik bertanggung jawab atas skandal besar ini.

Selain itu, Vatikan juga tertuduh sebagai salah satu pusat terbesar pencucian uang haram. Ini artinya, Vatikan telah berubah dari tempat 'orang-orang suci', menjadi markas mafia dunia.
Dan sekali lagi. Kedua sebab ini tidak bisa menjadi alasan pengunduran diri. Sebab, skandal seksual dan mafia, juga menimpa paus-paus sebelumnya, dan tidak satupun dari mereka mengundurkan diri.

Mesti ada sebab utama, yang tersembunyi dan vatikan mati-matian merahasiakannya.

2. Lenyapnya salah satu naskah rahasia Injil dari Vatikan, dan 35 uskup masuk Islam.
Inilah sebab utama pengunduran diri Paus Bendictus XVI dari tahtanya.

Vatikan menyimpan ratusan manuskrip Injil kuno, dalam berbagai bahasa. Setiap ditemukan manuskrip kuno lainnya, vatikan tidak segan-segan membeli naskah tersebut meski dengan harga yang super mahal.

Rahasia lainnya, adalah ada 35 orang uskup Vatikan masuk dan kembali ke agama fitrah; agama Islam. Sebagian mereka ditangkap dan dipenjara, dan sebagian lainnya lari ke luar negeri, termasuk ke Afrika. Tetapi, masi ada tiga orang lagi , yang belum diketahui, sedang ketiganya masih berada di Vatikan, dan mereka menyembunyikan keimanannya.

Masalah belum berhenti di sini. Mereka yang masuk Islam, mulai membocorkan naskah Injil kuno dari Injil Yohanna, yang mana di dalamnya tertulis NAMA NABI MUHAMMAD.
Tim intelijen Vatikan sudah mati-matian mencari naskah tersebut, namun sampai sekarang hasulnya nihil

SANKSI BERAT PENGHINA RASULULLAH

Pada tahun 2006, dalam salah satu pidatonya, Paus Benedictus XVI - dengan kebencian yang terpendam di dadanya terhadap Islam dan Nabinya-, dia menghina dan merendahkan Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam, dan berkata: "Muhammad adalah orang buruk, yang tidak membawa kecuali keburukan". Bahkan, ia terlibat dalam kampanye 'sejuta orang memusuhi Muhammad'. Wal 'iyaazu billah.

Apa korelasinya ?
Paus Bendictus menghina Nabi Muhammad, sedang di dalam manuskrip2 Injil rahasia vatikan, terdapat Nabi Muhammad, dan bahwa Isa telah memberi kabar gembira akan datangnya nabi terakhir. Jika, manuskrip injil tersebut bocor dan sampai ke seluruh dunia, maka ini adalah 'pukulan telak' bagi si paus dan imperiumya.

Lantaran itu, dia mati-matian berusaha mencari manuskrip yang lenyap tersebut. Namun tidak berhasil, dan hal ini membuatnya stress. Maka, tidak ada jalan lain, selain mengundurkan diri demi menyelamatkan air muka.

Tapi insyaAllah, kepergian paus tidak lah semudah itu. Sebagian orang memprediksi, paus akan bunuh diri, atau dibunuh. Allahu Akbar, walillahil hamd.

JANJI ALLAH KEPADA NABI-NYA PASTI DITEPATI !

Allah Subhanau wa Ta'ala berfirman:
"Sesungguhnya Kami memelihara kamu (Muhammad) dari (kejahatan) orang-orang yang memperolok-olokan (kamu), (QS. Al-Hijir:95)

Allah juga berfirman:
Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus. (QS. Al-Kautsar:3)

Maka, siapa saja menghina dan merendahkan harga diri Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam, dia terkena ancaman Allah dalam ayat-ayat ini.

H A R A P A N

Sobat, dalam beberapa hari ke depan, Kristen Katolik dunia akan mengalami depresi mental tingkat tinggi, apalagi jika manuskrip injil yang mencantumkan nama Nabi Muhammad terungkap ke publik.

Ini adalah kesempatan emas bagi kita kaum muslimin, untuk mengkampanyekan 'Sirah mulia Muhammad' shallallahu 'alaihi wasallam kepada dunia. Maka kerahkanlah apa saja yang saudara mampu untuk mengenalkan Nabi Muhammad kepada dunia, khususnya non-muslim.

Semoga mereka sadar, dan kembali kepada agama fitrah; agama Islam. Atau paling tidak, mereka berpikir 1000 kali, sebelum 'menyinggung' Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam.

Categories: ,

59 comments:

  1. Sy kira ini gelagat baik, Paus Benecdictus XVI akan berbalik mengimani Muhammad sebagai Nabi terakhir, dan Islam sbgi agama fitrah. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. pembodohan standard ala islam (aka taqiya)

      kalau mmg islam agama damai coba sanggah tulisan ini:
      https://buktidansaksi.com/blogs/942/2013/03/Islam-Agama-yang-Cinta-Damai-dan-Toleran

      http://bacabacaquran.com/2013/02/15/martir-iran-tersenyum-di-tiang-gantungan/

      Delete
  2. Jika memang Benar, Syukur Allhamdullah....

    ReplyDelete
  3. Beritanya bagus, tapi tidak perlu sampai menghina dan membawa agama. Buktikan dong kalau memang agama anda pantas untuk di anut dengan sikap anda yang baik, bukan dengan menghina-hina agama lain, apalagi sampai membunuh dan merusak tempat ibadah mereka dengan alasan supaya bisa masuk surga. Kita punya pasal yang mengatur kebebasan beragama dan berkeyakinan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam Islam tidak di ajarkan merusak rumah ibadah agama lain.......bahkan dalam peperangan Rasul Muhammad SAW. berpesan agar tidak merusak rmh ibadah agama lain, dilarang membunuh org2 yg berkumpul dlm rmh ibadah agama lain, jadi kalau ada yg merusak rmh ibadah agama lain itu adalah ulah oknum segelintir org Islam.

      Delete
    2. setuju pak Abraham.

      untuk Orang Baik, coba diteliti dulu, siapakah yang anda anggap merusak itu... bagaimana jika mereka hanya orang2 yang merusak dan mengatasnamakan suatu agama?.. bagaimana jika orang2 tersebut adalah bukan bagian dari agama tersebut?.. dan bagaimana jika memang ada oknum2 yang melemahkan aqidah terhadap agama tersebut?

      kepada Orang Baik, semoga kita semua tetap menjaga persatuan. tetap saling hormat dan tidak termakan adu domba yang ada.

      nyuwun pangapunten atas kesalahan yang ada
      matur sembah nuwun

      Delete
    3. @ orang baik,sy mau tanya,apa agama yg dianut para penjajah Indonesia yang membunuhi dan merampok harta bangsa Indonesia?apa agama pembom hiroshima dan nagasaki ?apa agama pembunuh rakyat vietnam?apakah mereka muslim?

      Delete
    4. masya allah....
      allahu akbar!!!!

      Delete
    5. @salim oemar Jangan salahkan agamanya tp, salahkan personality.a,, bisa jd dia yang menyalahgunakan ajaran agamanya sendiri, toh walaupun kita memiliki agama blum tentu tdak memiliki dosakn,?? (walaupun bkan merampok harta, ngebom, ataupun melakukan pmbunuhan.

      trims,, pndapatku ^^

      Delete
    6. @salim oemar mnurutku jngan saLahkan agamanya,, tp,, salahkan personalitynya,, bisa jd mereka2 yang menyalahgunakan ajaran agama mereka, krn semua agama mengajarkan adanya kedamaian,, toh klw pun kita pnya agama blum tentu tdak berdosakan,, (walaupun bkan merampok uang, membunuh ataupun ngebom)

      trims

      Delete
  4. Jika benar sekiranya berita itu, Allahu Akbar. Terbukalah hatinya. Aamiin,

    ReplyDelete
  5. semua berita yang kubaca alasannya sama yah....hmmmm, semoga ALLAH menjaga Muhammad dan pengikutnya, amien ya Rabb...

    ReplyDelete
  6. Paus bukan Tuhan kami, karena YESUSlah Tuhan kami, siapapun Paus nanti, tak masalah...
    Paus hanya alat pemersatu Agama Katolik, coba lihat agama2 lain, tapi kembali ke iman lagi, terserah anda, yang jelas saya bersyukur bisa ikut YESUS melalui Gereja Katolik...

    ReplyDelete
  7. maaf bung kita ini sudah dijaman modern, semua informasi di terima dengan baik. kita sebagai orang Indonesia seharusnya sudah mempunyai pemikiran lebih baik, bukan seperti jaman penjajah yang masyarakatnya mudah di adu Domba. saya selalu Update berita di luar negeri bahkan di negara tetangga yg merupakan negara muslim "Malaysia" mereka walaupun negara muslim tapi pemikiran mereka jauhhhh lebih maju dari bangsa kita. Urusan IMAN bukan itu urusan pribadi kita dengan ALLAH bukan urusan Manusia mengurusi IMAN orang lain, Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. BENAR Yosef...apa yang anda katakan. IMAN itu urusan manusia dengan TUHANnya. Benar atau tidaknya nanti akan terjawab di AKHIRAT kelak setelah semua manusia meninggal atau MATI binasa oleh hari AKHIR (KIAMAT) kelak di kemudian hari.

      Disanalah kita akan tahu KEYAKINAN kita terhadap ALLOH SWT....sang MAHA PENCIPTA...TUHAN SEMESTA ALAM. Disanalah KITA akan dipisahkan oleh kadar keIMANAN manusia. Berpisah di alam lain, yaitu SORGA dan NERAKA. Berdasarkan pahala dan Dosa yang kita perbuat selama di dunia.

      Delete
  8. Subhanallah..semoga Allah memberi kebaikan dan keberkahan buat anda yang sudah sharing berita ini

    ReplyDelete
  9. Subhanallah. membacanya saja sudah merinding ,,semoga semuanya mau belajar dari kesalahan .

    ReplyDelete
  10. hanya org yg memiliki akal dapat kembali kepada Islam. jgn berikan peluang kepada diri anda untuk mencari alasan Islam adalah agama buruk. perbuatan org islam yg bejat bukan berarti Islam mengajarkan itu..perluas logika anda, sehingga anda selamat

    ReplyDelete
  11. cuma manusia berakal yg dapat kembali ke Islam

    ReplyDelete
  12. Mudah2an Paus juga kan masuk Islam...

    ReplyDelete
  13. subuhanallah,Allahu Akbar, 35 uskup masuk Islam,, I love Islam, Islam Is the best

    ReplyDelete
  14. Untuk penulis, saya sarankan untuk artikel2 berikutnya, harap menyertakan sumber tulisan Anda. Lebih bagus bila Anda dapat menguji validitas sumber sebelum menyematkannya pada tulisan Anda. Saya pribadi tidak akan menganggap serius tulisan yang tidak disertai dengan sumber2 terpercaya. Siapa yang dapat menjamin bahwa informasi dalam tulisan Anda sepenuhnya valid?

    Untuk pembaca, harap bersikap kritis terhadap sebuah artikel. sudahkah Anda menghitung perbandingan informasi dalam artikel ini? berapa persen yang berupa fakta? berapa persen berupa opini pribadi penulis? berapa persen informasi yang dapat dipertanggungjawabkan? berapa persen yang tidak dapat dipertanggungjawabkan?

    Saya mengajak kita semua untuk berpikir kritis dalam menyikapi sebuah informasi, baik dalam bentuk artikel atau media lainnya. Dengan demikian kita mendidik diri kita sendiri untuk menjadi lebih dewasa dan lebih bertanggungjawab. Jangan jadikan kecintaan kita terhadap Tuhan, dan agama (sengaja ditulis terpisah) menjadi kecintaan yang buta dan tanpa arah.

    ReplyDelete
  15. Untuk penulis, saya sarankan untuk artikel2 berikutnya, harap menyertakan sumber tulisan Anda. Lebih bagus bila Anda dapat menguji validitas sumber sebelum menyematkannya pada tulisan Anda. Saya pribadi tidak akan menganggap serius tulisan yang tidak disertai dengan sumber2 terpercaya. Siapa yang dapat menjamin bahwa informasi dalam tulisan Anda sepenuhnya valid?

    Untuk pembaca, harap bersikap kritis terhadap sebuah artikel. sudahkah Anda menghitung perbandingan informasi dalam artikel ini? berapa persen yang berupa fakta? berapa persen berupa opini pribadi penulis? berapa persen informasi yang dapat dipertanggungjawabkan? berapa persen yang tidak dapat dipertanggungjawabkan?

    Saya mengajak kita semua untuk berpikir kritis dalam menyikapi sebuah informasi, baik dalam bentuk artikel atau media lainnya. Dengan demikian kita mendidik diri kita sendiri untuk menjadi lebih dewasa dan lebih bertanggungjawab. Jangan jadikan kecintaan kita terhadap Tuhan, dan agama (sengaja ditulis terpisah) menjadi kecintaan yang buta dan tanpa arah.

    ReplyDelete
  16. Yg diakui hanyalah yg ber syariat, thariqat, haqiqat & ma'rifat. Walaupun islam namun tdk berpegang kpd yg 4 ini maka celakalah dia. Dasarnya AL Qur'an & AL Hadist.

    Jika ini tdk benar, nyawaku taruhannya,..

    silahkan balas ke email ane

    ReplyDelete
  17. 35 uskup vatikan masuk Islam Dan injil kuno juga menyebutkan ke-Nabi-an Nabi Muhammad SAW , masih tidak mau terbukakah mata bathin kita , apa masih hrs menunggu kedatangan Yesus atau Nabi ISA ke bumi untuk membuat kita percaya kalau ISLAM itu BENAR, seperti kita tahu Kalo Nabi ISA turun ke bumi berarti saat itu juga ada Dajjal, yg nantinya untuk ber PERANG dg Dajjal Dan Membunuhnya . Yg artinya Kiamat sudah di depan mata , terima kasih

    ReplyDelete
  18. 35 uskup vatikan masuk Islam Dan injil kuno yg disimpan oleh vatikan Dan sekarang hilang juga menyebutkan nama Nabi Muhammad SAW, Masih kurangkah keimanan kita mengakui kalo Islam itu agama yg benar , apa mesti menunggu Nabi ISA atau Yesus turun lagi ke Bumi untuk meyakinkan kita akan Islam, padahal spt Islam tahu kalo nanti kedatangan Nabi ISA atau Yesus ke Bumi adalah untuk memerangi Dan membunuh Dajjal, semoga sebelum itu terjadi kita termasuk menjadi pembela Dan berdiri di belakang Nabi ISA atau Yesus untuk memerangi kaum Kafir Dan membunuh Dajjal Dan jangan jadi sebaliknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau begitu saya akan ikut Nabi Isa atau Yesus sebelum Dia datang ke bumi. Terimakasih sudah meyakinkan imanku.

      Delete
    2. Silahkan tunggu saja hari disaat DAJJAL datang ke bumi.
      "ISLAM AL-HAQ"

      Delete
    3. @GITA : Ya,silahkan,itu keyakinan anda. Annar baituk (y)

      Delete
  19. dgn adanya artikel ini jgn sampai kita ber adu argumen .. dan akibatnya saling memper olok agama lain..!!!
    "rasullah tidak pernah mengajarkan hal itu
    bahkan dalam sebuah haditsnya "barang siapa yang mengganggu agama lain sama dengan dia mengganggguku"
    dengan perbeda"n kita berssatu , dengan perbeda"n kita saling mengisi..
    semua agama mengajarkan hal baik .. tinggalnya kitanya sendiri bisa berbuat baik apa tidak.!!!!! saling jaga tali persaudara"n itu yang di ajarkan rasullah.

    ReplyDelete
  20. Allohu AKbar..
    Allohumma shalli 'ala sayyidina Muhammad wa alihi wasohbihi wasallim..

    ReplyDelete
  21. Allohu AKbar...
    Allohumma shalli ala sayyidian Muhammad wa alihi wasohbihi wasallim..

    ReplyDelete
  22. kalau begitu saya akan ikut Nabi Isa atau Yesus sebelum Dia turun ke bumi. terimakasih sudah meyakinkan imanku

    ReplyDelete
  23. kalau begitu saya akan ikut Nabi Isa atau Yesus sebelum Dia datang ke bumi. terimakasih sudah meyakinkan imanku

    ReplyDelete
  24. kalau begitu saya akan ikut Nabi Isa atau Yesus sebelum Dia datang ke bumi. terimakasih sudah meyakinkan imanku

    ReplyDelete
  25. kalau begitu saya akan ikut Nabi Isa atau Yesus sebelum Dia datang ke bumi. Terimakasih sudah meyakinkan imanku.

    ReplyDelete
  26. ‘Barangsiapa yang tidak bersedia masuk Islam maka dia bebas, tidak ada paksaan dalam Islam.'Firman-Nya Ta’ala, ‘Maka apakah kamu (hendak) memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya ?’ (QS. Yunus: 99).
    Dan firman-Nya, ‘Tidak ada paksaan dalam beragama.’ (QS. Al-Baqarah: 256).

    ReplyDelete
  27. ‘Barangsiapa yang tidak bersedia masuk Islam maka dia bebas, tidak ada paksaan dalam Islam.' Firman-Nya Ta’ala, ‘Maka apakah kamu (hendak) memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya ?’ (QS. Yunus: 99).
    Dan firman-Nya, ‘Tidak ada paksaan dalam beragama.’ (QS. Al-Baqarah: 256).

    ReplyDelete
  28. Siap Samina Wa'atana Insya Allah

    ReplyDelete
  29. Tugas kita sebagai umat islam hanya mengingatkan, jika dia tidak mao dikasih suluh penerang,,, biarkanlah jalan dia sesat selama-lamanya... Allah swt. Maha tau siapa manusia yang pantas menerima petunjuk dialah yang beruntung, bagi yang gax mao dikasih petunjuk mati ajalah dia sesat selama-lamanya, suatu saat diakhirat dia mendapat penyesalan yang amat berat,tpi tidak ada gunanya lagi" Allah swt.berfirman: sudah diutus seorang rasul yang menyemprnakan agama mu,apakah kamu tidak tahu???dan kamu selalu berpaling...

    ReplyDelete
  30. Tugas kita sebagai umat islam hanya mengingatkan, jika dia tidak mao dikasih suluh penerang,,, biarkanlah jalan dia sesat selama-lamanya... Allah swt. Maha tau siapa manusia yang pantas menerima petunjuk dialah yang beruntung, bagi yang gax mao dikasih petunjuk mati ajalah dia sesat selama-lamanya, suatu saat diakhirat dia mendapat penyesalan yang amat berat,tpi tidak ada gunanya lagi" Allah swt.berfirman: sudah diutus seorang rasul yang menyemprnakan agama mu,apakah kamu tidak tahu???dan kamu selalu berpaling...

    ReplyDelete
  31. "sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang yang beriman adalah orang-orang yahudi dan orang orang musrik. dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata :'sesungguhnya itu disebabkan karena di antara mereka (orang-orang nasrani) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena sesungguhnya mereka tidak menyombongkan diri. "Dan apabila mereka mendengar apa yang diturunkan Rasul (Muhammad), kamu lihat mata mereka mencucurkan air mata disebabkan kebenaran (Al-Qur'an) yang telah mereka ketahui (dari kitab-kitab mereka sendiri) seraya berkata :'Ya Tuhan kami, kami telah beriman maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi (atas kebenaran Al-Qur'an dan kenabian Muhammad SAW)" QS. Al-Maidah (5):82-83

    ReplyDelete
  32. "sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang yang beriman adalah orang-orang yahudi dan orang orang musrik. dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata :'sesungguhnya itu disebabkan karena di antara mereka (orang-orang nasrani) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena sesungguhnya mereka tidak menyombongkan diri. "Dan apabila mereka mendengar apa yang diturunkan Rasul (Muhammad), kamu lihat mata mereka mencucurkan air mata disebabkan kebenaran (Al-Qur'an) yang telah mereka ketahui (dari kitab-kitab mereka sendiri) seraya berkata :'Ya Tuhan kami, kami telah beriman maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi (atas kebenaran Al-Qur'an dan kenabian Muhammad SAW)" QS. Al-Maidah (5):82-83

    ReplyDelete
  33. bukan agama yg membawa kita kesurga tetapi iman dan kepercayaan kita.dan bagi kamu yg merasa benar jangan pernah membuat provokasi diantara umat beragama.

    ReplyDelete
  34. Terimakasih atas info yang diberikan. Jika saya boleh menawar, saya ingin tahu bahwa manuskrip yang di bicarakan di sini bisa di publikasikan juga agar saya semakin yakin akan kevaliditas-an info yang sudah ada.

    ReplyDelete
  35. Innadinna indallahi islam (agama yang di ridhai ALLAH hanyalah ISLAM)

    ReplyDelete
  36. whatever happens in this world, Jesus remains with us

    ReplyDelete
  37. Semua orang bisa menjelekkan agama, bahkan jika saya mau, saya juga bisa memberi info/tulisan yang menjelekkan agama tertentu.
    Tidak perlu mengurusi agama orang lain, selama agama yang di anut tidak sesat secara moral/melakukan anarki dan kejahatan.
    Agamaku imanku, Agamamu imanmu.
    Debat agama tidak akan habis, semua merasa benar dan suci, agama lain salah dan kotor karena tidak sejalan dengan agamanya.

    Selalu pecah karena agama.

    Berpikir logis, berpegang pada moral kemanusiaan, dan tidak melanggar hukum.

    Jangan balas komentar ini dengan ayat" suci dari kitab kalian, apapun agama kalian.

    ReplyDelete