Game yang Menghina Islam


Assalamualaikum sobat semuanya !!!


Salam Islam !!!! Kali ini saya akan share kepada sobat semuanya mengenai Game Yang Menghina Islam. Saya sebagai salah satu dari berjuta umat islam di dunia, merasa memiliki kewajiban untuk menyampaikan berita ini . Game adalah salah satu hiburan yang sangat dan sangat digemari orang , apalagi remaja dan anak-anak. tapi tanpa kita sadari, lewat permainan game tersebut kita telah di jajah oleh orang kafir. dijajah dalam hal waktu, yang bisa membuat kita lupa sholat, dijajah dalam hal keimanan melalui game.

orang-orang kafir secara tidak langsung menghipnotis kita, agar kita tertarik dengan apa yang kita mainkan, dan lama-kelamaan kita menggilainya, bahkan merasa bahwa apa yang dimainkan tersebut adalah nyata. Ok sob , ini ada beberapa game yang mungkin secara sengaja atau tidak telah menghina islam . Saya sangat prihatin sob , karena game-game ini  justru game yang disukai remaja dan anak-anak islam, bahkan saya mengaku dengan jujur, pernah memainkan game ini dan sempat menggilainya "Ya Allah Ampun ya Allah ''. ini sob daftar game-gamenya :

DEVIL MY CRY 3


                                                                           


Nah Game ini belum pernah say
a mainkan sob,secara garis besar game ini menceritakan seseorang yang bertugas untuk menentang syaitan , dan caranya adalah dengan memasuki sarang setan yang terdiri dari 12 pintu. Dan Mari kita lihat unsur penghinaanya.









                                                                          




Sobat bisa melihat pintu tersebut, pintu tersebut adalah jalan menuju alam setan. pertama kali saya lihat pintunya saya merasa biasa saja, tidak ada yang aneh. dan setelah saya bandingkan dengan gambar yang ini...


Sobat tau ini gambar apa ??? ini adalah Pintu Ka'bah,dengan sengaja pintu dalam game ini dibuat persis menyerupai pintu ka'bah. dengan maksud, tidak lain dan tidak bukan adalah dengan maksud menghina kita semua umat islam, karena telah menyembah sarang setan (ka'bah). Mari kita telusuri lagi...
                                                                                       
                                                                                 


Sobat bisa lihat dengan JELAS , gambar yang dilingkari tersebut adalah lafadz ALLAH. Akankah sobat semua terima dengan penghinaan ini, kalau saya sangat tidak terima sob...
lanjut ke game berikutnya :

CLIVE BARKER UNDYING


                                                                               


Game garapan EA Games ini juga belum pernah saya mainkan sob, tapi saya sering melihat anak-anak kecil memainkan game ini dengan khusu' dan serius sob , ya saya merasa maklum. namanya juga anak kecil, tapi ternyata yang membuat mereka betah memainkan game ini adalah karena mereka digoda sama setan sob. secara tidak sadar mereka sambil bermain game juga sambil ditemanin setan. makanya betah sob. game ini juga mengisahkan perlawanan terhadap setan. dan letak penghinaannya adalah di saat memasuki istana setan. terdapat lafadz Allah di dindingnya :
                                                                               



Gambar diatas merupakan gambar istana setan. dan sobat bisa lihat sendiri. dengan jelasssss !!! terpampang tulisan arab dan Lafadz Allah. Nauzubillah... ini seolah-olah mengatakan bahwa siapa saja yang menyembah Allah adalah sekutu setan.
Astagfirullah...semoga yang buat game ini di azab oleh Allah .Aminn !! Lanjut ke game berikutnya :

PRINCE OF PERSIA
                                                                               


Game yang berlatar tempat di Persia atau sekarang adalah Kawasan Iran,Irak,Mesir ini secara keseluruhan memang bertemakan islam, seorang pangeran yang ceritanya membalas dendam ini memang dengan kasat mata tidak ada unsur penghinaanya terhadap islam. tapi setelah di selidiki,unsur penghinaanya adalah :
                                                                          


Sobat bisa lihat pedangnya pangeran dastan. bertuliskan Arab yang Artinya ''“Sebarkanlah ajaranku walau satu ayat pun” (Sabda Rasulullah SAW). lantas dimana unsur penghinaanya ??? didalam Game ini pangeran membunuh siapa saja yang menghalanginya ... dan membunuh prajurit-prajurit persia, tahukah sobat bahwa prajurit persia adalah muslim. secara tidak langsung game ini mengatakan bahwa ajaran Rasullulah yang disebarkan adalah ajaran membunuh. dan mengatakan bahwa umat islam adalah kaum barbar. Nauzubillahmindzalik..

GUITAR HERO 3


                                                                                     


Orang yang memainkan game ini sob , dibuat mabuk !!! seolah-olah merasakan lantunan lagu dan jingkrak-jingkrak seperti yang di game,tanpa mereka sadari .Game ini menghina islam dengan Telak dan Jelas.mari kita lihat :
                                                                           



Apakah sobat terima ???? kalo saya Sangat TIDAK terima. Lafadz ALLAH dengan jelas terpampang dilantai panggung dan di injak-injak.dan coba sobat lihat latar belakang panggung adalah setan-setan semua. Nauzubillah,semoga Allah yang maha perkasa menghukum dengan hukuman yang pedih  :

RESIDENT EVIL 4
                                                                             


Game yang bisa dibilang seru dan digemari remaja ini merupakan salah satu game yang menghina Islam sob, di dalam Game ini diceritakan seorang yang bertugas mengemban misi menyelamatkan dunia dari ancaman zombie (mayat hidup) dan zombie disini adalah dikategorikan jahat dan wajib di bunuh. Unsur penghinaannya sebenarnya sudah ada sejak pertama kali main, tapi yang sangat Jelas adakah saat Leon memasuki Sarang Zombie . Pintu tersebut terdapat simbol Iluminati dan pintu tersebut dibuat persis dengan pintu Pintu Omar Bin Khattab, Masjid Nabawi. Mari kita lihat :
                                                                                 


Lambang Asli Iluminati pada pintu tersebut
                                                                                    


di bawah ini adalah pintu Umar Bin Khattab
                                                                               


Gabungan dan Unsur penghinaannya adalah :


                                                                                  


sangat jelas bukan??! gambar kaligrafi dari pintu umar bin khattab dibuat sama persis tanpa diubah Tulisan Kaligrafi yang Berlafadz Nabi Muhammad. dan di tindih dengan lambang iluminati .Nauzubillah...kita dapat mengambil kesimpulan bahwa sarang zombi , berpintu dengan lafadz Nabi Muhammad SAW, jadi maksud dari penghinaan ini adalah , kita semua umat islam pengikut nabi Muhammad SAW digambarkan zombie yang wajib dimusnahkan dari muka bumi. NAUZUBILLAHMINZALIK...


ok sob , itu tadi penelusuran saya tentang Game yang Menghina Islam. mari kita musnahkan game tersebut dengan cara tidak memainkannya, saya harap setelah sobat membaca artikel ini, sobat memberitahukan kepada sobat-sobat yang lainnya yang belum tahu, sebenarnya hampir semua game memiliki unsur yang sedikit menyinggung Islam, tapi saya rasa game yang telah saya bahas ini , sangat telak dan wajib dijauhi. wajib  ya sob !!!! saran saya, marilah kita menggunakan waktu dengan hal yang berguna , sebelum saya mengetahui Game-game ini menghina Islam, saya juga seorang yang suka bermain game , tapi setelah saya mengetahuinya  , degan jujur saya mengatakan,saya mulai memilih-milih game untuk dimainkan.Ok sob terimakasih sudah berkunjung , semoga bermanfaat ya...
SHARE

About Muhammad Ismail

    Blogger Comment
    Facebook Comment

185 komentar:

  1. Replies
    1. saya mau menambahkan ttg game point blank yang pada kotaknya ada tulisan properties of lucifer. nah maksud dan tujuannya saya kurang tahu.

      Delete
  2. Asslmkm....info nya bagus....ijin share ya biar yg lain tau..terutama buat keluarga

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah sob.
    sebenarnya saya juga suka tuh main game RE4 dan GH3 setelah saya lihat ini saya mncoba untuk tidak memainkan itu lagi..
    Thanks infonya sob.
    semoga cepat menyebar..
    Amin..

    ReplyDelete
  4. wah LUAR BIASA berm,anfaat infonya..salam dahsyat

    ReplyDelete
  5. Subhanallah, Bermanfa'at sekali infonya, saya izin copy buat di blog saya dan saya akan kasih sumber tulisanya

    Jazakumullah Khoiron Katsir.

    ReplyDelete
  6. bagai mana Allah tidak murka kepada manusia, kalau manusia saja sudah keterlaluan seperti ini?!

    ReplyDelete
  7. artikel yang sangat bagus dan mencerahkan

    tapi saya ingin Sedikit meluruskan beberapa informasi di atas.. :)

    Untuk game Prince of Persia (PoP) gamenya sama sekali tidak mengandung makna islami, baik dari setting maupun jalan cerita. setting yang diambil di dalam game tersebut adalah pada masa persia pra islam, yaitu pada masa mereka masih menganut faham zoroaster..

    untuk masalah kaligrafi yang ada di pedang si 'prince' (namanya bukan Dastan, seperti yang di film).. terus terang saya baru tahu.. anda teliti sekali :D

    untuk game yang lain saya tidak bisa banyak berkomentar, karena tidak punya sumber yang cukup. terima kasih :)

    ReplyDelete
  8. subhanallah.... terima kasih info nya....
    ijin share artikel ini

    ReplyDelete
  9. game ini memang tidak untuk satu golmasyarakat apa pun secara tertentu, tp untuk semua orang. Masuknya unsur itu memang harus secara sengaja tp sulit untuk dilihat secara jelas, dalam artian mereka masih membuatnya secara "malu-malu" karena sadar betul dengan kekuatan islam. Adanya tulisan ini malah saya semakin yakin bahwa semua umat memang sangat menakuti islam. Tetapi umat uslam sendiri banyak yang tidak sadar kalau mereka ditakuti dan dihormati. Maksud dan tujuan pembuatannya kalau ada judgement seperti ini baiknya cross check ke sumber pembuatnya.Dan akan beda lagi ceritanya kalo orang islam yang buat game dan menghina umat lain (tp apa mungkin setega itu ya?). Kita bikin game aja sendiri kalo gitu, biar enak mainnya dan jelas buatan sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. "...semua umat memang sangat menakuti islam. Tetapi umat uslam sendiri banyak yang tidak sadar kalau mereka ditakuti dan dihormati." Kalimat ini seharusnya disebarkan kepada semua muslim untuk dipahami arti dan maknanya... Luaaaarr biasa masbro..!!

      Delete
  10. subhanallah33x , senoga bermanfaat bwat kita semua.aamiiiin
    izin share ya , bwat ngsih tau saudara2 kita seiman.

    ReplyDelete
  11. syukron jazilan , jazakumullah khoirol jaza'.aamiiin

    ReplyDelete
  12. terima kasih infonya saudaraku.... mari kita sebarkan kepada ummat islam... game mmng banyak membuang waktu percuma, lebih baik kita mengisi wkt dgn belajar agama.... klo mau refreshing baca Al-Qur'an saja... membuat hati lebih tenang.... sekali lagi terima kasih saudara... terus diupdate yah infonya.... jaman ini game smakin menggila.... saya jg adl seorang gamer dan kecanduan.... tapi saya berhenti, sejenak berfikir semua cuma membuat waktu terbuang percuma, blm lagi game yg sistemnya dibuat membuat kita terpaksa mengeluarkan uang karena sudah kecanduan kadang kita tidak sadar..... betul2 rugi... memainkan game yg menghina Islam, lupa sholat, hubungan dgn keluarga memburuk (gak bisa diajak bicara gara depan game terus), gak sehat (begadang, lupa makan, mandi), sekolah/kuliah hancur, dan kita bayar pula gamenya.... semua ini adalah sistem yg sudah disusun dgn baik oleh musuh islam....

    ReplyDelete
  13. Baru tahu kalo semua game diatas mengandung penghinaan terhadap Agama islam, makasih infonya...
    Jujur juga Game yang di atas semuanya permainan favoritku dan sudah berulang kali saya maeni biarpun level game semuanya sudah saya selesaikan....

    ReplyDelete
  14. ijin koreksi ya, lambang yang ada di guitar hero 3 itu sepertinya lambang zodiak virgo. bukan lafadz Allah
    coba dilihat di internet gimana lambang zodiak virgo, karena hasil cropping gambar tersebut jadi terlihat seperti lafadz Allah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo menurut saya, itu bukan karena hasil cropping, tapi memang zodiak virgo itu kalo dibalik mirip lafadz Allah. Dan mungkin selayaknya tidak digunakan sebagai motif panggung agar tidak menyinggung umat islam.

      Delete
    2. Kenapa mereka memakai lambang virgo? Kok bukan yang lain? Pasti ada tujuannya.

      Delete
    3. Suka Suka mereka dong, mereka yang buat...

      Delete
  15. makasih banyak gan, semoga Allah memberikan pahala buat agan atas info yang sangat bermanfaat ini...

    izin publikasi gan.....

    ReplyDelete
  16. ''... tahukah sobat bahwa prajurit persia adalah muslim ...'? yakin sob? bknny mreka islam waktu zaman kekhalifahan?
    trus, stau ane (di PoP) smua yg ngalangin pangeran tu setan ama penyambah setan... CMIIW afwan...

    ReplyDelete
  17. wah, saya baru tahu nih .
    terima kasih infonya , sangat berguna sekali .
    Ijin share juga ya .

    http://jusushare.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. main game tuh buat refreshing, jangan selalu dihubung2kan sama agama situ lahh. lagipula, saya bukan muslim so what's the point? :D
    #gitu aja kok repot

    ReplyDelete
    Replies
    1. pesan terselubung itu biasanya memang ga berefek langsung, tapi di otak alam bawah sadar seakan terhipnotis... ada efek jangka panjangnya...
      -menganggap enteng hal itu,penghinaan itu biasa aja, toleransi antar agama berkurang, ujungnya perpecahan
      -untuk yg muslim usia labil, sedikit demi sedikit terkikis keImanannya... krn menganggap enteng -- ah cm game doang, pdhal ga sadar alam bawah sadarnya lg di arahin ke negatif thougts n sejarah agamanya di lecehin...
      gw gamer n movie freak dr kecil sob, gw sadar efeknya, gw anggap yg ada di game n movie itu lumrah, biasa aja(violence, sex dll) nah klo luw liat anak2 skr, KASAR2, ud gt dikit2 mau bunuh diri, mau kabur dr rumah
      skr cm ikut sharing... gw ga mau ade2 gw, anak2 gw kelak jd pribadi negatif...
      thx :peace:

      Delete
    2. Miss M: anjing kamu
      anak sundal

      Delete
    3. Miss M: semua ummat past akan melakukan proteksi terhadap agamanya terhadap segala penghinaan. Seperti juga yang akan dan harus anda lakukan terhadap agama anda. Biarkan kami (repot2) melakukan proteksi terhadap agama kami. Lakukan hal yang sama terhadap agama anda. Jangan buat penghinaan yang berikutnya ya...!!

      Delete
    4. Miss M: bagi mu agamumu, bagi ku agamaku...

      gk usah ikut campur lh!!!

      gila loe.

      Delete
    5. Miss M: yang ngelarang situ maen sapa? bukan orang muslim kok ngeributin agama orang lain? lo aja kali noh yang repot...

      Delete
    6. @Miss M: tanda-tanda sinting adalah mencari kesenangan dengan menghina orang, khususnya agamanya

      kalo game g ada hubungan dengan agama kenapa pula harus menghina agama tertentu....??

      Delete
  19. Di dalam Al Qur'an tertulis jelas bahwa mereka tidak akan senang kepada kita sampai kita mengikuti mereka. Jadi memang diperlukan kejelian dalam menerima apa-apa buatan mereka. Salam

    ReplyDelete
  20. Sebaiknya dengan bukti2 yang ada ini, umat islam bisa menuntut developer game tersebut untuk memberikan klarifikasi tujuan apa yg ingin dicapai dari game ini. Bisa melalui jalan hukum yg ujungnya adalah pencekalan atau pengeditan ulang bahkan permintaan maaf dari developer game tersebut. Masih ingatkah dengan salah satu kasus game Resistance di PS3 http://ow.ly/9rM2D dimana gara2 game ini menjadi perhatian serius di Inggris karena memasukan lokasi tempat ibadah yang dihormati disana didalam game-nya

    ReplyDelete
  21. Kawan2 Yang Di Ridhoi Allah,

    Jangan terpancing oleh oleh Provokasi dan Hinaan orang lain yang diluar agama kita. Karena Perbuatan Provokasi dan Hinaan adalah Tindakan Seseorang atau sebuah kaum dan kelompok yang tidak mampu membawa pengaruh kepada yang di tuju.

    Ingat ! Rasullullah SAW tidak pernah mengajarkan kita untuk berbuat anarkis dan melakukan hal yang sama kembali.

    Harap sabar, bedoa dan kembali ke aktifitas masing2.
    Yang mau protes ke Developer dari masing2 game diatas. Silahkan dan secara hukum dan baik2.

    Allah SWT dan Agama-Nya tidak akan pernah bisa di jatuhkan dan di hina oleh siapun !
    Bagi kita pemeluk Agama Allah SWT, Agama Islam, Tidak perlu tersinggung dan berbuat anarkis. Karena kita selalu memeluk Agama yang Mulia

    Salam Kawan2 yang di Ridhoi Allah

    ReplyDelete
  22. Replies
    1. cupu! gak bisa maen game lo cat!!!
      gitu aje dibahas

      Delete
    2. haa gampang namatin game game yg ada disini cari aje cheat nya , nggak lama namatinnye

      Delete
    3. @iamagamedev
      lah lantas kalau sempat dirapatin berbulan bulan lamanya kenapa grtafis dipintu dan dinding istana seprti itu hasilnya ,jelas jadi pertanyaan ,kenapa tidak membuat grafis yg netral saja kalu itu istana setan yaa gambarsaja dngn lambang setan, tanpa membuat perasaan pemeluk lain terusik, sekali lagi aku kecewa dgn game ini dan tidk tidak lagi main ,betul kata temanku seorang muallaf dari inggris it's garbage game/ mainan sampah

      Delete
  23. subhanallah33x , senoga bermanfaat bwat kita semua.aamiiiin
    izin share ya , bwat ngsih tau saudara2 kita seiman.

    ReplyDelete
  24. bagus bagus sob artikelnya ane ijin copas beberapa artikel buat di blog ane. http://putraftr.blogspot.com sekalian tukar link ya sob.

    ReplyDelete
  25. subhanallah ini bener2 bermanfaat buat saya dan orang lain...

    ReplyDelete
  26. MasyaALLAH....
    Bgitu bnyak rmaja & pmuda kita yg trlena dg Akal Licik Yahudi & Nasrani....
    Truskan prbaikan ini...
    Truskanlah wahai Pejuang2 Islam!!!!!

    ReplyDelete
  27. IZIN SHARE MAS BRO YA...KEBETULAN NGGAK MAIN GAME ITU...TAPI INI WAJIB DISEBARKAN KE SEMUA MUSLIM...ALLAHU AKBAR...

    ReplyDelete
  28. astagfirullaahhhhh (geleng2)
    ya ampun di jaman yang cangih ini cernyata perang agama bukan dengan cara kontak fisik ajah sekarang dengan cara halus....
    ya ampun.. engak2 lagi saya maenin itu game

    ReplyDelete
  29. Thx atas info'a..Ijin Share..

    ReplyDelete
  30. ijin share n copas ya gan, ini wajib disebarkan agar kita lebih jeli dan tanggap dalam melihat sesuatu.
    emang dunia ini penuh kelicikan dan tipu muslihat.
    Ya ALLAH berikan kami selalu petunjukmu, agar kami selalu rindu akan syurgamu.
    amien....

    ReplyDelete
  31. Replies
    1. memang developer game itu membuat game untuk mencari uang,, tetapi tujuan utama mereka ialah untuk menghina islam,,

      Delete
  32. terima kasih infonya gan..
    ini sangat berarti buat saya dan teman-teman yg mungkin belum tau..
    ijin share gan..

    ReplyDelete
  33. Assalamualaikum.

    Mereka (developer) bikin game bukan buat meracunin tentang menghina islam, pure karena ini kerjaan mereka..
    coba bayangin satu team buat bikin game AAA ini ada berapa?? ratusan..
    Lamanya?? berbulan2 bahkan bertahun2..
    Dan mereka sempatin rapat agar sebisa mungkin dalam gamenya ada yang buat menjelek2an islam? doesn't make sense.. stupid malahan.. ane juga islam, tapi menjudge sebuah game karena satu poin yang salah sangatlah bodoh..
    Mungkin ini kesalahan artisnya atau siapa, tapi mereka pasti ga ada maksud kyak penulis bilang... Dan beberapa game yang ente sebutin itu adalah bikinan orang jepang, mereka kebanyakan atheist, apa perlu mereka meracunin kita?? Kita aja yang bodoh kalo merasa terhina padahal mereka ga bermaksud kayak gitu...
    Makanya Indonesia ga pernah maju, selalu memperhatikan hal2 yang ga perlu seperti ini.. aku jamin 100% persen kalau penulisnya pasti maen game ini bajakan, bajakan itu sama aja pencurian, dosa kan...
    Ane sebagai seorang developer game di Indonesia dan menghargai game2 di luar juga, sangat tidak setuju dengan tulisan anda..

    Walaikumsalam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebanyakan yg bikin pake acara survei.. mungkin salah satu survei bukan bagaimana cara menghina agama tertentu.. tetapi memakai yg kaykanya bisa masuk/bertema dengan disan ke dalam game tsb

      sy dukung pendapat anda..
      sama kayak stage di COD yg mana kita pergi ke daerah arab.. aneh ngak .. masuk ke daerah arab tp disana ngak ada Masjid?!? walau gw yakin mereka ngak masukin gereja sebagai salah satu BG
      *tp gereja sebagai tempat naro senjata dan dipake buat tempur*

      Delete
    2. tanpa mengurangi jerih payah anda dan teman-teman disana, saya sangat mendukung tulisan ini, adalah hal-hal yang memang kecil ditampilkan sangat jelas terdapat unsur2 kesengajaan disana. Coba share alasan yang lebih logis kenapa hal2 yang anda anggap kecil tersebut bisa nongol di game2 tersebut.

      Delete
    3. @iamagamedev
      Kalo urusan agama bukan hal kecil lagi sob..
      entah anda setuju atw gk dgn tulisan ini, ttpi dgn bilang "hal kecil" terhadap "katanya" agamamu musilm juga itu kurang tepat
      Jawaban anda persis seperti jawaban teman2 kami yg non muslim dalam menyikapi pernyataan seperti ini..KLISE!!

      Delete
    4. @iamagamedevMar: coba pikirkan bagaimana kalo ada developer yang menyontek game ada lalu mengganti beberapa bagian dan mengatakan bahwa dialah yang membuat game tsbt.... anda pasti marah dan merasa terhina dsb... atau ada yang mengkritik game anda bukan dengan maksud menghina pasti anda minta diklarifikasi,,, jd walaupun mereka tidak ada maksud maka sebagai manusia yang normal (jk msh waras) tidak sepatutnya mereka memasukkan hal2 yg mengandung penghinaan kepada suatu agama tertentu

      Delete
  34. Assalamualaikum

    mengomentari thread blog ini saya berpendapat sama dengan "iamagamedev" yaitu sebagai umat muslim
    jangan terlalu terpancing dengan hal2 murahan seperti ini. mungkin benar bahwa developer game2 diatas
    bukan orang muslim, namun saya yakin mereka tidak ada maksud untuk menghina agama, dan ajaran apapun.
    seperti misalnya di RE4 ada chapter dimana Ashley dikurung di gereja dan Leon harus membuka gereja
    tsb dengan benda yang berlambangkan iluminati, yang oleh orang kristen sendiri iluminati adl organisasi
    yang berbahaya bagi Agama Kristen pada jaman pra-Islam, namun apa hal itu juga ditentang oleh orang Kristen? tidak,
    dan buktinya game tersebut beredar di berbagai belahan dunia. Saya sebagai muslim dan hobi nge-game, menghimbau
    untuk tidak terlalu membesar - besarkan hal tersebut yang sifatnya sangat sensitif dan bisa menibulkan pecah belah umat, karena Islam adalah agama yang paling mulia
    di sisi Allah Swt jadi buat apa kita mengurusi hal dugaan penghinaan spt ini. yang (diduga) menghina biarlah, itu urusan mereka, Cukup dengan memperteguh keimanan kita.

    wassalamualaikum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bukan murahan bos, kita emang harus teliti kalau masalah agama, dan juga bukan berarti ini bisa memecah belah umat, umat mana coba yang terpecah paling para gamer yang keganjringan doank yang ngerasa seperti itu

      Delete
    2. @Galih@infoinfo: agama kristen memang sudah diutak-atik sejak awal jd g perduli walau pun agama mereka di hina...tp bagi muslim jangan kan menghina Islam, menghina kristen, budha, hindu dsb tetap ada larangan meskipun secara keyakinan Islam adalah agama yang paling benar. dan yang paling penting patokan kita adalah Islam itu sendiri bukan agama lain yang ketka mereka dihina tetap diam
      orang yang banyak bicara dalam hal yang salah adalah setan bawel.. orang yang mendiamkan kemungkaran adalah setan bisu

      Delete
  35. main game ya main game
    bwt apa coba lu hina Developer game tu
    ini makanya Indonesia gak bisa maju
    slalu merasa di hina
    padahal org bwt game bwt cari uang

    #sorry ye soalnya ane bkan Islam :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga apa-apa anda punya alasan seperti itu, tapi itu cukup hanya buat anda.. yg kita inginkan adalah toleransi antar agama dan antar pemeluk agama, jadi saya harap jangan ada lah saling hina, karena agama adalah mulia bagi pemeluk masing-masing...

      Delete
    2. Assalamu'alaikum.

      Mohon maaf, kalau saya boleh ikut berkomentar.
      Saya setuju dengan pendapat saudara "Chameenk_hamasie".

      Sobatku yang baik, sebaiknya kalian yang mengaku "non muslim" saya mohon dengan sangat tidak memberikan komentar, apalagi komentar anda malah mengandung nilai/unsur menantang atau memperkuat 'DUGAAN".

      Di thread ini, sedang dibahas tentang beberapa game yang "DIDUGA" sedang ada unsur penghinaan terhadap agama islam dan pembahasannya "BUKAN SEDANG MENUDUH" satu golongan agama manapun sebagai dalangnya.

      Jadi sebaiknya sebuah komentar yang malah akan memperkeruh keadaan jangan anda kemukakan. Cukup anda telan sendiri saja. Nah kalau anda rasakan tidak enak untuk ditelan sendiri, kasih kucing aja... yaa.. (I love you bro/sis).

      Dan buat saudara-saudaraku sesama muslim dan yang mengaku muslim, saya menghimbau :

      "Jangan terlalu berlebihan dalam menganalisa dan menilai satu masalah. Dan jangan sekali-kali menciptakan satu provokasi atau peluang untuk yang lain menciptakan provokasi".

      INGAT!

      "LAKUM DIINUKUM WALYADIIIN" = Untukmu Agamamu, dan Untukku Agamaku.
      Ikhlas itu Nikmat, bahkan sangat Nikmat.

      Tidak ada paksaan dalam sebuah keyakinan dan kepercayaan. Semua itu akan datang dari hati. Bahkan seorang munafik atau yang disebut-sebut kafirpun sebenarnya TAU "mana yang benar" dan "mana yang tidak benar". Karena Allah Maha Maha Cerdas dalam menciptakan manusia dengan semua organ tubuh "utama" secara lengkap (salah duanya: HATI untuk merasakan dan OTAK untuk berfikir). Kecerdasan ALLAH melebihi kecerdasan manusia manapun yang mengaku sebagai seorang DEVELOPER dan mengaku pintar membuat dan mengembangkan game. Karena OTAK yang nongkrong dikepala para DEVELOPER itupun titipan ALLAH, yang ga akan nongkrong berlama-lama dikepala itu. Yaaah... paling lama 60-70 tahunan laaah.

      Okay saudara dan sahabat. Saya rasa kalian sudah faham kalu DAMAI itu INDAH. Jadi jangan ciptakan provokasi dan perpecahan ya....

      Wa'alaikum Salam.

      Delete
    3. @iTzMarS : akh....nyubitol aje coment lu!!!

      *nyubitol (nyubi tolol) bikin blog aje baru kemaren!!!

      Delete
    4. bangsat loe ... mgkin agama kamu g ada yg namanya toleransi antar agama... tp agama islam pny ajaran itu ... mknya agama kamu itu agama kafir dan di jauhi oleh pintu surga .... pergi aj loe ke israel ,,, disana banyak org2 kafir kayak loe kayak agama loe ... dasar agama kafir quraisy

      Delete
    5. This comment has been removed by the author.

      Delete
    6. yee emang lu dah mati tau elu bakal msuk surga???
      elu boleh perpendapat tapi elu gk boleh ngejek agama orang lain,emang lu dah tau apa agama lu paling betul????toh di dunia ini gk terdiri dari satu agama aja,lu juga bukan tuhan yg tau mana yg salah dan mana yg betul,seandainya kalo agama lu di ejek kafir lu bisa nerima??? kalo lu ngomong toleransi ke orang lain lu harusnya juga bisa tolenransi ke nih orang toh nih orang juga kgk ngejek agamu set dah

      Delete
    7. iTzMarS: lakukan yang sama bagi agama anda dengan apa yang dilakukan penulis blog ini. Itu adalah bukti kecintaan terhadap agama. Saya percaya andapun ummat beragama. Berfikirlah secara makro, bahwa agama2 besar dunia sedang diadudomba. Mereka lakukan dengan berbagai cara. Bahkan dengan cara yang kita anggap tidak mungkin sekalipun. Percayalah... mereka sangat cerdas, lebih dari sekedar kecerdasan developer game... tabik..!!

      Delete
  36. hahahaa.. Ada yg terima Dan ada yg tidak.. Tapi sungguh memalukan bagi yg ygIslam tapi malah membenarkan.. Seperti Ibu nya diperkosa tapi doi bilang "ahh gak apa-apa"

    ReplyDelete
    Replies
    1. heyyyyyyyyyy .... sekali lg anda ngomong dan menghina islam AWAS kamu ...

      Delete
  37. biar mereka orang2 kafir itu dilaknat oleh Allah SWT..di dunia terlebih di akhirat,api neraka sudah menunggu kayu bakarnya yaitu para orang kafir..

    ReplyDelete
  38. Ambil hikmahnya :
    1)Umat Islam memang belum memiliki product and services sendiri yang bisa memenuhi kebutuhannya lahir-batin, shg pemenuhannya dari orang2 yg tidak memahami kebutuhan Umat Islam. Ayo - pelan2, setahap demi setahap - kita ciptakan product and services sendiri yang sesuai dengan kebutuhan kita.
    2)Bagian/keseluruhan dari product and services yang kita pakai dan ada indikasi penghinaan, merugikan bahkan merusak aqidah kita upayakan penyelesaiannya secara tegas dan cerdas melalui saluran komunikasi atau bahkan hukum yang baik.
    3)Hal2 yang buruk akan selalu ada dalam kehidupan dunia ini sbg ujian atas kekuatan aqidah dan akhlak kita, maka didiklah aqidah dan akhlak kita dan keluarga kita semuanya agar Islam dapat tampil sbg Rahmatan lil-alamin
    4)Mari kita saling mendoakan dan saling tolong-menolong dalam kebaikan dan taqwa
    Semoga ALlah SWT melimpahi kita Taufiq dan Hidayah-Nya kepada kita semua. AMin ya Robbal alamin

    ReplyDelete
  39. izin share sob..
    artikel yang sangat berguna.

    ReplyDelete
  40. Ada lagi game yg mungkin serupa, coba selidiki Assasins Creed

    ReplyDelete
  41. nice observation....keep it done brother..!!

    ReplyDelete
  42. yang menhina pasti dihinakan Allah dan pengikutnya tidak pandang agama manapun j angan coba org islam membantu walapun dg perkataan akan kafir lah dia cepat ber istiqhfar dan mengucap sahadat lagi....

    ReplyDelete
  43. terakhir saya membaca berita, bahwa yang sesorang yang membuat kartun ttg islam (nabi kalo tidak salah) tewas dijilat api. sesungguhnya Allah tidak buta koq sob. hanya saja dibiarkan terlena dulu baru dihisab sekalian. lagipula, sepanjang sejarah tidak ada game yang mendidik (kecuali buatan AKAL karya anak bangsa kita). hanya itu saja yang saya kira mendidik. sisanya, hanya mengajarkan kekerasan dan kekerasan. saya dan anak saya khususnya sering saya ajarkan bahwa tidak ada lebihnya pintar bermain game dibandingkan pintar dalam hal pelajaran di kelas. so? dengan tidak memainkan game2 tersebut, kita sudah membantu mengurangi penggunaan game tersebut secara vertikal dan horizontal... salam!

    ReplyDelete
    Replies
    1. nope.. itu hoax.. ngak ada yg mati di jilat api..

      Delete
  44. Syukron Bro, Jazakalloh Khoir, Sungguh perbuatan mereka (kaum kafir) perbuatan yang terkutuk, Alloh SWT memasukan mereka kedalam golongan Syetan, dan tempat mereka adalah Neraka Jahanam, itulah seburuk-buruk tempat untuk kembali

    ReplyDelete
  45. astaghfirullah al'azim...
    ya allah lahnat lah orang yang menciptakan game yang keteraluan tersebut.. amiin..

    ReplyDelete
  46. tulisan orang2 idiot sok suci apa2 dihubungkan dengan agama, pindah ke arab saja sono

    ReplyDelete
    Replies
    1. ..Woi SETAN...gak kapok kapok lu ya...gw ludahin muntah lo..

      Delete
    2. woi asu .... mau ajak perang sama islam yah ... agama itu agama kafir

      Delete
    3. bos jangan ditanggapin, ketika berbicara dengan orang bodoh, katakan salam atau tinggalkan, yang penting ini info di share sebanyak mungkin, itu lebih berfaedah

      Delete
    4. betuul bang Jari.. yang menentang seperti jeng Lucy ini gak perlu ditanggapi emosional... mereka ambil sikap seperti itu karena merek tidak merasa berkepentingan. Bagaimana jika agama mereka dihina..?? apakah mereka tetap akan bilang "tulisan orang2 idiot sok suci apa2 dihubungkan dengan agama, pindah ke arab saja sono". Saya yakin tidak..! karena mereka juga pasti cinta terhadap agamanya... salam..!

      Delete
    5. Mas2 diatas harap tenang, mbak Lucy ini cuma memprovokasi...anggap tai aja...

      Delete
    6. ini FBnya.. @lucy
      http://www.facebook.com/profile.php?id=100000464319260
      ini profil kaskusnya kal ogk salah..
      http://www.kaskus.us/member.php?u=2884660
      ini lapak kaskusnya
      http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12474022
      jual CD bajakan..

      Delete
  47. eh bangsat mau ribut luh sama Islam

    ReplyDelete
  48. bagus itu infonya

    mksh atas infonya

    ReplyDelete
  49. Game yg di maenin bajakan apa original?

    ReplyDelete
  50. ...Hmm..betul2 artikel info yg sangat bagus...makasi ya bro..Insya Allah saya akan bantu doain semoga yg bikin game tersebut perusahaan nya kebakar,bangkrut,en gak bangkit bangkit lagi...trus yg ngerancang plus owner nya secepat nya di lepas nyawa nya oleh Allah SWT biar langsung di tendang ke neraka duluan...en yg terakhir buat yg gak senang sama info berharga ini,baik itu para kafir2 non muslim atau yang muslim tapi brengsek karna ngebiarin agama islam di hina kayak gini...SAYA SUMPAHIN KALIAN MISKIN,MELARAT,SUSAH,PENYAKITAN SAMPAI MAU MAMPUS PUN NYUSAHIN ORANG....Amin Ya Robbal 'alalmin...

    ReplyDelete
  51. tks infonya ... kalau ada koment2 yg bertentangan dg kita sbg umat muslim lebih baik di perangi saja komentnya ... terutama org2 yg komentnya bukan org islam ... laknat mereka itu ...

    ReplyDelete
  52. Luar biasa infonya, saya izin untuk posting di blog saya gan, saya akan sertakan sumbernya.

    ReplyDelete
  53. itu semua game ps 3 ya,thanks info nya ,tp saya pernah main gitar hero yang udah lama serinya,tapi gak ada panggung yang kaya begitu????

    ReplyDelete
  54. Bersyukurlah bagi umat muslim, karena agama paling sempurna di dunia hanyalah Islam, karena kesempuraan yang Allah berikan adalah kesempurnaan ajaran, bagi yang non muslim segeralah bertobat dan mengikuti ajaran Allah yang sempurna.

    ReplyDelete
  55. pengamatan yang luar biasa bisa mendeteksi adanya identitas mulia yang di padukan dengan permainan yang sebagian besar manfaatnya hanya menghabiskan waktu saja. saya mengapresiasi pekerjaan observasi penulis ini, smoga yang anda tulis disini adalah bentuk kepedulian (ghirah) terhadap islam. teruslah berjuang, memberikan info yang spektakuler yang tidak didapat oleh orang yang hanya mengkonsumsi/menikmati membaca tanpa berhati-hati. Wasalam, always succes for you

    ReplyDelete
  56. Subhanallah.. Zaman skrang banyak buanget game baik game hp maupun komputer yg melecehkan Agama Islam.. Menurut Q Devil may Cry ama Clive Barker Undying menurut kontennya udah 100% menghina.. Pilah pilihlah game yg sehat & Manfaat..

    ReplyDelete
  57. Thanks Gan Zilzaal telah memberi info yang sangat bermanfaat untuk hidup kami para pemeluk islam .
    thanks broo dtunggu info2 laen tentang islam bro .>

    buat yahudi dan orang kafir kita lihat aja nanti saat kiamat tiba siapa di antara kita yang kekal d neraka .
    loe(yahudi) atau gue(islam) yang Kafir ...

    ReplyDelete
  58. "Agamaku ya agamaku, agamamu ya agamamu" mpe stu aj da ckup wat saling toleransi, infonya bagus bnget, w games lover n muslim also,,n tmn2 w jg bnyk yg non muslim, tpi mrka bsa bnget brtoleransi bragama, sprti tdk menghalangi w mo ibadah, mlah kdang mngingatkan,,jd klo bsa jgn timbulkan gesekan2 model baru, krna kbnyakan masyrakat indonesia ap pun agamanya, mdah skali trsulut emosinya yg bsa mengakibatkan perpecahan diantara sesama, skali lg info ini bgs skali bkan tetapi hrs d tlan mentah2, slalu brfikir positif, beriman n menghargai orang lain,,itu yg mnrut w penting dlm hdp, brsudut pandang makro jauh k dpan,,

    Wasalam

    ReplyDelete
  59. saya setuju sama mas peace lover, kita ambil hikmahnya aja, kagak usah tersulut emosi dan terbakar amarahnya, karena emosi dan amarah adalah sebagian dari tipu daya syaitan, hablum minalloh wahablumminannaas, islam itu rahmatallil alamin, Nabi kita Muhammad s.a.w diturunkan untuk menyempurnakan aklhak, sesungguhnya Alloh menyertai orang" yang bersabar.
    mari kita jaga keutuhan Negara dan Bangsa dari kendornya moral, marilah kita kroscek diri kita masing", untuk apa kita hidup, semua hal itu saling bertautan, dan saling melengkapi.

    ReplyDelete
  60. mrinding baca nya., ane izin posting y sob..

    rudy_zhergap.mywapblog.com

    ReplyDelete
  61. Minta izin utk share semua artikelnya bro.... saran klo boleh sumbernya - sumbernya lbh dilengkapi..!! Assalamu Alaikum

    ReplyDelete
  62. Intinya kita harus bersabar jangan terpengaruh oleh hal-hal seperti itu. bisa saja iman kita terpecah
    Jika memang Sengaja biarlah mereka(Developer) mendapat dosa
    Untuk yang sering main game di atas jika memang tidak tahu mungkin tidak apa-apa(Tidak Dosa)

    Apalagi rasulullah mengajarkan kita untuk bersabar dan menangani masalah dengan jalur yang benar

    Moto Pegadaian "Menangani masalah tanpa masalah" :D

    ReplyDelete
  63. Gw bingung sm bbrp muslim yg ikut komment dsni..
    Sorry, bukan mo bilang gw tau..
    Jelas, ada yg lebih paham, pastinya..
    Tapi mo nanya, patokan hidup lu pd itu apaan ya?
    Agama Islam, bukan?
    Kitab Sucinya umat Islam & Sunnah Rasul, bukan?
    Klo bukan, yaaa terang aja gk bklan setuju sm blog ini..
    Aplg yg trnyta keranjinan sm game yg disebutin dsni..
    & soal komment ttg tindakan adanya perkosaan terhadap ibunya, si anak bilang "Ahh gak pa..", itu maksoednyaaaa utk yg membiarkan ssuatu hal/ssorang/oknum/de es be mnghina Islam...
    Minimal sebarin link blog ini, jawab komment yg stengah gk jelas keyakinannya dgn bner, atw berhenti utk yg msh nggame ini, ap kek..
    Sorry lg, cm mo komment utk yg ngaku Islam dsni..
    Sm yg non muslim dsni mah, bodo amat.. Lakum dinukum walliyadin..
    Sampai pada waktunya..
    Ijin share! Makasih..

    ReplyDelete
  64. wah, ada ya orang yang niat banget menhina agama Islam *.*, aku juga Islam dan aku bangga B)
    tenang aja wahai saudara saudara muslimku...kita selalu ada didepan orang yang menhina kita di belakang.
    Itu tandanya orang orang cuma sirik aja sama Islam sampe niat banget buat menghina Islam wkkokokowkow
    ALLAHU AKBAR!!!!

    ReplyDelete
  65. barakallah fikum....
    terimakasih informasinya semoga kita semua istiqomah di jalan ALLAH SWT.
    Amiiiin...


    ijin share.

    ReplyDelete
  66. Tolong kita saling menghormati antar-agama.
    Info ini cukup di sebarkan saja. bagi yg muslim dan non-muslim, kita smua ini sama anak dari adam dan hawa. terbuat dari tanah dan nanti juga akan kembali ke tanah..
    Ajaran masing" agama kita tidak mengajarkan kita untuk saling menghina. Kecuali yg tidak mempunyai agama. mkasih..

    ReplyDelete
  67. numpang share gan.. thanks infonya

    ReplyDelete
  68. Wah bener2 bermanfaat infonya sob... saya akan share juga di Facebook & Website saya, dan juga saya sertakan sumbernya... ^_^

    ReplyDelete
  69. >> TOP <<
    Kirim ke FFi min, tw pihak2 yg bs mnuntut pmbuat'y.. Low cm ngblz kment dsni ga akn klar2.. Ane islam, d islam d ajarkn hrz slng mema'fkn n fitnah itu d haramkan. Jgn ng judge dlu sblm yg ahli mmastikn bhwa itu bnar ad'y.
    Sorry n thnk

    ReplyDelete
  70. nauzubillah.. Anak anak udah dicekoki kaya gini..

    ReplyDelete
  71. pada dasarnya,, negara islam atw orang muslim harus lebih kreatif supaya game dari negara yg menghina islam kalah di pasaran,,,
    sdkt solusi,,, sp tau ad org kreatif membaca kommen saya,,,,

    ReplyDelete
  72. izin share yaa,.

    ReplyDelete
  73. ginian kok dipikirin sih? perasaan orang2 bule pada diem2 aja, ampe nih link nyebar segala di BM, nyampah aja. mgkn semua hanya kebetulan belaka (entah game yg clive barker itu ya, tp klo setau gua resident evil 4 emg bener penciptanya org jepang, perusahaan yg membuat yaitu capcom, bisa dilihat sendir kok di credit title nya, jarang bgt nama org bulenya, lagipula dengan mereka bikin game aja mereka mampu jadi org sukses kok, ngapain ditambah2in dengan menjelek2an agama? apakah karena menjelek2an agama telah menjadi trend di dunia sehingga mereka mengangkat trend tersebut ke dalam game yg mereka bikin? jelas nggalah! saya sendiri adalah seorang penikmat game, lagi pula yg dicari dari para gamer bukanlah unsur penghinaan, tp entertainment! ini jaman teknologi sob, cara2 lama untuk ngabisin waktu kaya baca buku dan nonton tv uda menjadi hal yang membosankan, karena itulah game dibuat, ckckck ni org yg bikin blog ga open minded bgt sih SOB?

    ReplyDelete
  74. thanks berat buat infonya..jadi makin hati-hati mengenalkan game untuk si kecil ^_^

    ReplyDelete
  75. Yang saya tahu..TUHAN itu ESA...Agama hanyalah bagian dari siklus hidup bagaimana cara Meng"ESA" kan Tuhan, intinya....hanya SATU....MANUSIA TERBUAT DARI TANAH DAN AKAN KEMBALI KE TANAH...jadi bukankah itu menyiratkan Tuhan itu satu...?? God Bless Indonesia....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi,yang buat game2 ini orang jepang dan kebanyakan dr mereka itu atheist...jadi jangan pernah menghina agama lain.klo month menghina,cari tau orang yang BUAT.masalah masuk surga/neraka,itu urusan pribadi dgn TUHAN.bukan agama...ok.

      Delete
  76. mereka bisa melakukan hal tersebut, mengapa umat islam gak buat game berkonten heroik (dengan kapasitas grafis yang memadai untuk menandingi mereka tentunya)
    semoga gak ada yang tergila-gila akan game-game semacam ini

    ReplyDelete
  77. Alangkah indahnya jika tidak mengungkit2 hal ini,
    Memang saya non islam, tapi saya tau apa rasanya seperti itu. Ingat kesabaran disini sangat dibutuhkan, dan hanya manusia yang membuat sabar ada batasnya.

    ReplyDelete
  78. terima kasih...informasi telah sy sebarkn kepada umat..

    ReplyDelete
  79. Subhanallah... saya do'a kan semoga penulis blog ini selalu dalam Hidayah dan Barakah Allah. Dan semoga Allah melimpahkan karomahNya agar penulis bisa menjadi pembela Islam yang konsisten dengan caranya. Jangan peduli dengan yang menentang masbro...!! tidak ada hal yang "kecil" dalam urusan agama. Saya percaya anda tidak bermaksud berpolemik, tapi untuk memberikan sinyal "waspada". Buat rekan2 lain, sekedar illustrasi saja; bencana di porong sidoarjo berawal dari hal yang paling sederhana. Sengaja tidak memasang satu komponen yang harganya tidak seberapa pada drill machine. So, apa alasan kita untuk mengabaikan tulisan bang Zizzal ini...?

    ReplyDelete
  80. Alhamdulillah.. Berjihad utk Islam.. Smoga kamu mendapat rahmat & hidayahNya dgn berkat. Amin...

    ReplyDelete
  81. astaghfirullah.....
    mudah2an dngan artikel ini smua umat muslim tergugah...

    ReplyDelete
  82. saya juga tau saya punya videonya saya paling kecewa dengan game Zack & wiki

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  83. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Aku cuma menghimbau mengenai tulisan ini, tulisan ini sangatlah bagus dan sangat bermanfaat namun janganlah kita mudah emosi dan menjelek2an agama/orang lain apa lagi sampai mendoakan yang buruk, sebab Rosulullah SAW mengajarkan kpd umatnya untuk tidak mendoakan sesuatu yang buruk kpd seseorang meskipun ia orang kafir, Rosulullah SAW pernah di hina oleh orang kafir quraiys sampai2 malaikat jibril tidak terimah dan menawarkan diri kpd Rasulullah SAW untuk di jatuhkan gunung di atas orang2 kafir, namun Rosulullah SAW menolaknya, Beliau meminta agar di berikan hidayah kepada mereka dan apabila mereka ttap kafir mungkin anak turunannya mau beriman...
    Dari kisah di atas kita bs mengambil kesimpulan,, bagi yang setuju untuk tidak memainnkan game trsbt dan bagi yang menolak baik muslim maupun non muslim memainkan game trsbt merupakan hak mereka.....
    Alangkah baiknya kita mendoakan semoga di bukakan hatinya dan di ampuni segala dosanya, agar tidak ada lagi unsur penhinaan agama di muka bumi ini.....
    Wassalamualaikum Wr. Wb.

    ReplyDelete
  84. assalamualaikum Izin copas di blog saya ya saudara seiman..^_^

    ReplyDelete
  85. mantab info nya sob , walaupun ane gak suka game :D
    ijin share ya, biar orang lain juga pada tau
    n mampir juga di blog ane yaa di http://www.hidjrie.co.cc/

    ReplyDelete
  86. izin copas ke blog sya ya kak...

    mkasih... :D

    ReplyDelete
  87. izin copas sob...
    ntar ditulis saya tulis sumber nya

    ReplyDelete
  88. Izin share ya gan...

    biar kita semua lebih berhati2...
    jarang2 ada yg perhatian masalah kayak gini..

    Thx, may Allah bless u..
    Amiin

    ReplyDelete
  89. thankz atas infonya... bermanfaat bagi kita semua...

    ReplyDelete
  90. makasih infonya gan...
    ijin share

    ReplyDelete
  91. izin copas yaa.
    buat berbagi kpda muslim yg lain.

    ReplyDelete
  92. waaah kecewa banget nih aku game POP sand of time dah tamat berkali kali dan juga game game yg dijelaskan disini dah tamat semua , memang waktu asyik maen sempet liat liat sih gambar gambar lingkungan sekitar tapi karena asyik main dan harus tamat gamenya jadi nggak aku perhatiin deh grafis grafisnya, kaget campur kecewa deh kalau begini,alhamdulillah sih kalau waktu dengar adzan aku sadar harus sholat, lagi asyik jadi aku tunda maen game nya , lanjut lagi besok kalau lagi nggak sibuk, trima kasih banget nih infonya ,ada teman kuliah dari Inggris, muallaf dia selalu bilang it's garbage game, just wasting time, hey wake up guys, tapi aku cuekin saking asik main

    ReplyDelete
  93. Assalamu "alaikum wr wb...

    Info yg baik dan perlu diperhatikan...
    Sebelumnya maaf...
    Tp menurut saya pribadi Game2 di atas yg katanya menghina islam karna lafaz2nya kan... kalau saya bandingkan, yg ada di gamenya gak sama dgn yg di game... ukirannya juga sgt jauh berbeda, saya rasa orang yg menanggapinya terlalu gimana gitu...?
    Menurut saya kita gak usah mempermasalahkan hal itu, krna yg terpenting bagaimana kita untuk membangun diri sendiri, keluarga, lingkungan dalam ruang perbaikan... percuma kita mempermasalahkan hal yg sedemikian sementara kita juga masih sgt awan dan masih suka berbuat dosa...

    Terima kasih...

    Wassalam...

    ReplyDelete
  94. info yang bagus.. saya bantu sebarkan ya ^_^ ijin copas dengan mencantumkan sumber sob...
    oh ya,, ane sudah follow blog anda,, follback ya

    ReplyDelete
  95. subhanalloh.....secara tidak sadar kita telah terpengaruhi syaiton....
    astagfirullohaladzim.......idzin share sob...

    ReplyDelete
  96. assalamu'alaikum, izin share ya... syukron wa jazzakillah..

    ReplyDelete
  97. subhanallah...
    benar perang yg terselubung
    izin share sob...
    oh ya,, ane sudah follow blog anda,, follback ya

    ReplyDelete
  98. izin share.. makasih infonya.........

    ReplyDelete
  99. aku baru sadar ternyata game seperti itu mempunyai makna yg menghina islam ,
    aku terlalu bodoh memainkan nya game" yg membuang waktu kita
    mungkin saja pembuat game nya adalah "Dajjal" .
    kita sebagai umat manusia sudah di berikan ujian ke pada Allah SWT.
    jadi temukan kaset game seperti itu dan patah kan dia (setan yg merusak)
    diri kan sholat mu bagi yg islam ,jng lah membuang " waktu mu hanya karena game.
    manfaat kan lah sholat mu atau hari kimat tiba.

    ReplyDelete
  100. Lebih baik kita berkaca pada diri sendiri, kemudian keluarga kita... Agar kita bisa menjaga semua titipan Allahyang diamanahkan kepada kita.

    ReplyDelete
  101. ASTAGFIRULLOH HAL ADZIM,.,.,.,.,.,.!!
    ijin share gan,.,.,.,.!!
    sekalian mengingatkan sama sobat" yg laen!!

    ReplyDelete
  102. semua game ga ada yg bermaksud menghina, mungkin dgn adanya klimat'' itu, membuat manusia mengenal islam. Kita sebagai gamers cukup menikmati game nya saja, selama kita tidak tau maksud dan tujuan DEVELOPER sah'' saja.
    Kalo dengan cara ini anda meraih keuntungan, berarti anda yg berdosa.
    Kalau ada Tulisan islam DLL di injek'' atau dibakar didalam game, baru bisa d bilang kontoversi...

    ReplyDelete
  103. astagfirullah...........
    game ini harus di musnahkan

    ReplyDelete
  104. jelas semua itu ada unsur kesengajaan dan bukan tapa maksud apa"

    ReplyDelete
  105. ga cman agama satu aja tpi yg laen jga kena gan, mlahan bnyakan agama sberang dripada Islam...kalo teliti coba cek

    ReplyDelete
  106. W engga Mau Lagi MAen Games Online apapun itu Games"y...............!!!

    ReplyDelete
  107. Betul ngga nih?.. Soalnya penghinaannya gue lihat cuma 1/2/3 penghinaan... Ta' kira buanyak buangetz penghinaannya... Kalo gini sih bisa dibilang penghinaan, bisa juga kesalahan... Pke Logika aja, mas nunjukkannya pke gambar... Gambarnya banyak kabur... Gambar kalo kabur bisa berupa apa aja... Coba cari gambar serupa tetapi dengan pixel yang besar ( Seperti 720 ato 1080 )... Saya Tunggu...

    ReplyDelete
  108. gan saya mau naya nih kalo games STRONGHOLD CRUSADER itu termasuk games yang menghina islam ya gan

    ReplyDelete
  109. Terima kasih gan atas infonya
    Infonya sangat bermanfaat kebetulan saya juga suka main game Residen evil4
    Mudah mudahan yang buat game nya ini Sadar Bahwa Berdosa Men ngolok ngolok agama orang lain.
    sekali lagi terima kasih gan mudah mudahan dapat pahala amin

    ReplyDelete
  110. Gan / Teman
    Game Far Cry 4 Itu Menghina Islam Gak?

    ReplyDelete