Kematian Akibat Tembakau Industri Hanya Mendapatkan $7.000


Tembakau merupakan tanaman yang bisa di gunakan untuk bahan utama dalam pembuatan rokok. Tanaman tembakau adalah tanaman yang banyak di tanam di daerah Indonesia. Sebenarnya Negara Indonesia adalah Negara yang mempunyai tanah yang subur sehingga bisa di tanami berbagai aneka tanaman. Pembuatan rokok sekarang ini menggunakan bahan tembakau yang harus berkualitas agar hasil dari rokok yang di buat juga bisa berkualitas. Sebenarnya mengkonsumsi rokok yang berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan tubuh manusia. Untuk itu kita sebagai manuasia harus bisa menhindari rokok untuk kehidupan kita. Apalagi bagi anak-anak yang masih kecil asap rokok pun juga bisa menjadi penyebab suatu penyakit paru-paru. Mengkonsumsi rokok memang suatu masalah yang sulit untuk di hidari dari kehidupan manusia khusunya bagi para laki-laki. Sebagai orang tua yang baik apabila kita ingin mengkonsumsi rokok sebaiknya menjauh dari anak-anak. Untuk itu jangan berlebihan jika mengkonsumsi rokok.
Hidayatullah.com–Industri tembakau mendapatkan US$7.000 (sekitar Rp 91 juta) untuk setiap orang yang mati akibat penyakit terkait merokok, menurut kelompok advokasi kesehatan Yayasan Paru-paru Dunia (WLF), Kamis (19/3/2015).
Tahun lalu lebih dari 5,8 triliun rokok dikonsumsi, demikian juga pada 2013. Peningkatan penggunaan tembakau di China mengimbangi penurunan di negara-negara lain, menurut laporan yang dipimpin oleh WLF.
Dalam laporan global Tobacco Atlas, WLF, dan Masyarakat Kanker Amerika mengatakan, pada 2013 dan tahun sebelumnya, keuntungan industri tembakau mencapai lebih dari $44 miliar. Sementara itu 6,3 juta orang tewas akibat penyakit terkait merokok, setara dengan keuntungan $7.000 untuk setiap kematian akibat tembakau.
Disiarkan VOA, Jumat (20/3/2015), laporan itu mengatakan, jika tren-tren saat ini berlanjut, semiliar orang akan mati akibat merokok dan paparan terhadap tembakau abad ini.
Selain mengakibatkan kanker paru-paru yang seringkali fatal, penggunaan tembakau juga merupakan faktor risiko utama bagi serangkaian penyakit lain. Ini sebab utama yang sebetulnya dapat dihindari di dunia dari kematian dini akibat kondisi kronis, seperti sakit jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi.
Banyak negara di seluruh dunia telah meluncurkan aturan anti-tembakau, namun Tobacco Atlas menemukan, hanya 10 persen dari populasi dunia yang tercakup larangan komprehensif terhadap iklan, promosi, dan sponsor tembakau, dan hanya 16 persen yang tercakup legislasi bebas rokok yang komprehensif.
Demikian tadi adalah informasi mengenai kesehatan dari mengkonsumsi rokok yang berlebihan dan bisa mengakibatkan kematian pada manusia. Sebagai manusia kita harus bisa menghindari rokok. Rokok memang jika di hisap mempunyai rasa kenikmatan tersendiri dan bisa mengakibatkan kecanduan yang berlebihan. Dengan kenikmatan dari rokok banyak orang yang tidak menghawatirkan bahaya dari rokok yang ia konsumsi. Bahkan mereka tak menghiraukan himbauan dari para orang yang yang sudah merasakan akibat mengkonsumsi rokok yang berlebihan. Bahaya dari rokok bisa membuat orang yang di sekitarnya juga merasakan dampaknya. Untuk itu jika ingin menjaga kesehatan tubuh sebaiknya hindari mengkonsumsi rokok yang bisa membunuh Anda.

Sumber : Hidayatullah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kematian Akibat Tembakau Industri Hanya Mendapatkan $7.000"

Post a Comment