Mursi Tokoh 2012 Kalahkah Obama

Portal berita CNN berbasis Amerika edisi Arab menyebutkan bahwa hasil poling tentang tokoh 2012 menunjukkan bahwa pembacanya dari warga Arab lebih banyak memilih presiden Mesir Dr. Muhammad Mursi sebagai tokoh dunia 2012.

Dengan hasil polling ini maka Dr. Mursi mengungguli tokoh lainnya baik dari kalangan Arab atau dunia yang dijadikan kandidat dalam pemilihan yang diposting oleh website ini di jejaring socialnya seperti Facebook dan Twitter.

CNN menyatakan, saat pembaca ditanya di Facebook dan Twitter; menurut pendapat Anda, siapa yang layak mendapatkan “gelar tokoh 2012″?
Sebagian besar jawaban adalah nama Muhammad Mursi yang dipilih dengan prosentase 40% suara. Sementara di urutan kedua adalah Basyar Asad dengan 16%, Obama di urutan ketiga dengan 9% dan urutan keempat bocah Pakistan Malala Yousafzai dengan prosentase 7%.

Nama lain yang dijadikan kandidat oleh CNN edisi Arab ini adalah mantan presiden Mesir, Husni Mubarak, Dr. Muhammad Al-Bardai, Khalid Misyal, kepala biro politik Hamas, anak-anak Suriah dan jurnalis Mesir Basim Yusuf.

Tidak disebutkan alasan pembaca memilih mereka sebagai tokoh 2012. Bisa jadi karena hal positif atau karena sosoknya yang kontroversialnya.

Beberapa bulan sebelumnya, majalah Time Amerika menyebutkan bahwa Mursi, merupakan orang yang paling berpengaruh  di Timur Tengah. Mohammad Mursi, di tahun 2012, nampaknya akan menjadi tokoh pilihan Majalah Time, sebagai tokoh yang  paling berpengaruh diantara para presiden dan raja yang berkuasa di seluruh dunia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mursi Tokoh 2012 Kalahkah Obama"

Post a Comment