Injil yang Memprediksi Kedatangan Nabi Muhammad Ditemukan di Turki




Sebuah kitab Injil berusia 1.500 tahun yang lalu yang menyatakan bahwa Yesus menubuatkan kedatangan Nabi Muhammad ke Bumi, telah menarik perhatian Vatikan pekan ini.
Paus Benediktus XVI dilaporkan telah diminta untuk melihat kitab tersebut, yang telah tersembunyi di Turki selama 12 tahun terakhir, menurut laporan Daily Mail.
Injil, yang dilaporkan bernilai $ 22 juta, dilaporkan berisi prediksi Yesus akan datangnya Nabi Muhammad, menteri pariwisata dan budaya Turki Ertugrul Gunay mengatakan kepada surat kabar Inggris.

"Sejalan dengan keyakinan Islam, Injil yang ditemukan ini memperlakukan Yesus sebagai manusia dan bukan Tuhan. Injil ini menolak ide dari Tritunggal Kudus dan Penyaliban dan mengungkapkan bahwa Yesus meramalkan kedatangan Nabi Muhammad," lapor Daily mail.
"Dalam satu versi Injil tersebut, Yesus mengatakan kepada para muridnya: "Bagaimana Mesias disebut? Muhammad adalah namanya yang diberkati."
"Dan di tempat lain, Yesus menyangkal menjadi Mesias, mengklaim bahwa ia akan menjadi Ismail, istilah yang digunakan untuk orang Arab," tambah surat kabar itu.
Menurut laporan tersebut, umat Islam mengklaim teks, yang banyak dikatakan adalah Injil Barnabas, adalah tambahan dari kitab-kitab Injil yang sudah ada yaitu Markus, Matius, Lukas dan Yohanes.
St Barnabas secara tradisional diidentifikasi sebagai pendiri Gereja Siprus, seorang Kristen awal yang kemudian menjadi rasul.
Gunay mengatakan bahwa Vatikan telah secara resmi diminta untuk melihat injil tersebut, yang Turki temukan selama operasi anti-penyelundupan polisi pada tahun 2000.
Skeptisisme atas keaslian naskah tulisan tangan kuno ini mulai bermunculan.
Pendeta Protestan Ihsan Ozbek mengatakan versi Injil tersebut dikatakan berasal dari abad kelima atau keenam, sementara St Barnabas hidup pada abad pertama sebagai salah satu Rasul Yesus.
"Salinan di Ankara mungkin telah ditulis oleh salah satu pengikut St Barnabas," katanya kepada surat kabar Today Zaman.
Tapi kecurigaan sebenarnya segera dapat diselesaikan dengan mudah.
Usia sebenarnya dari Injil bisa segera ditentukan oleh penelitian ilmiah, profesor teologi Turki Ömer Faruk Harman mengatakan kepada Daily Mail, untuk mengklarifikasi apakah itu ditulis oleh St Barnabas sendiri atau pengikutnya.
(eramuslim)
SHARE

About Muhammad Ismail

    Blogger Comment
    Facebook Comment

28 komentar:

  1. ini adalah lagu lama tentang injil barabas. tanpa perlu menganalisa usia buku ini, sudah terbukti bahwa buku ini hanya berisi tulisan ngawur. dalam salah satu bagian buku ini, disebutkan bahwa nazareth berada di tepi pantai yang memiliki pelabuhan. padahal nazareth berlokasi di sebelah utara negeri israel di daerah pegunungan. bagaimana bisa seorang yahudi bernama barabas bisa salah menggambarkan kondisi tanah airnya? masih banyak hal janggal lainnya, terutama dalam menuliskan tata cara ibadat pengikut yesus yang notabene baru ada pada masa abad pertengahan, padahal buku ini diklaim berasal dari abad 1-2 masehi. bahkan ilmuwan arab sendiri mengakui bahwa kitab ini palsu, tapi masih dijadikan bahan jualan di negeri ini. get smart, guys!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... ada yang perlu dilakukan dan ada yang tidak... yang perlu dilakukan adalah bagi mereka orang-orang yang memiliki kepentingan kelompoknya,golongannya atau agamanya.. mungkin benar bahwa kitab ini "ngawur" dan kemudian mengeluarkan statement pembenaran atas kepentingannya.. namun disisi lain ada "sesuatu" hal yang mereka takutkan...., bahwa bagaimana jika isi kitab itu benar... terlepas dari siapa yang menulis atau tahun dan abad berapa ditulis.... apakah mereka mau meyakini perkataan yesus??? bahwa dia memang bukan tuhan dan bahwa dia medambakan pengharapan besar bahwa kelak dia yesus adalah salah satu rasul yang sangat mengharapkanpemberian safaat Muhammad di akhir zaman kelak... dan kemudian benar bahwa dia berkata "sesungguhnya aku yesus telah diutus oleh TUHAN ku"

      Delete
    2. lebih ngawur mana dengan keempat "injil" yang DIKARANG oleh orang2 yang nama2nya kebetulan sama dengan nama2 murid Yesus?

      Delete
  2. Dulu ada issue injil naskah laut mati skrg injil barnabas di Turki, ttp kaum nasrani tdk berani mengungkap ke umum scr terang - terangan, sbb hal itu berarti hilangnya banyak pengikut dan nilai ekonomi yang selama ini mereka peroleh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Main kemana aja did ?.... Semua hal sudah diungkapkan ke umum baik Dead Sea Scroll maupun injil Palsu Barnabas Tidak ada yang dibakar atau dimakan kambing. Semua terbuka man...silakan di telaah secara ilmiah...secara ilmiah lho bukan dengan preasumsi. Carilah Maka kamu akan menemukan !

      Delete
  3. agamamu agamamu agamaku agamaku
    dah to selesai gitu aja repot

    ReplyDelete
  4. AlKitab berisi perjanjian lama & baru/injil. Kitab-kitab sebelum Quran, tidak ditulis ketika utusan Allah itu hidup, jadi penulisnya banyak. Tidak ada 1 kumpulan tulisan, yang isinya dicek para utusanNYA, spt Quran.

    Kalau ajaran yang disampaikan nabi, termasuk Yesus pasti benar, karena berasal dari sumber yang sama, Allah. Hanya, tidak langsung dituliskan. Bacalah sendiri AlKaitabnya Protestan yang 66buku atau 73punya Katolik, bandingkan dengan Quran. Baca sendiri.S.E.N.D.I.R.I.

    Jadi, secara sejarah, cara penulisan itulah menyebabkan banyak kerancuan, pertentangan, tidak konsisten, kebingungan. Dipaksakan, bahwa AlKitab, ditulis dengan tuntunan Roh Kudus. Padahal, dari bukti (silahkan baca sendiri) tidak. Meski begitu, kedatangan Muhammad, sebagai rangkaian nabi-nabi, sebagai disain Yg Maha Kuasa, masih dapat dilihat dipelajari. Menceritakan Muhammad. Muhammad ditulis namanya dalam bahasa Ibrani, sebagai MUHAMMADIM dalam Song of Solomon 5:16, terjemahan inggris menjadi all together lovely. nama Muhammad hilang, tiap kali baca all together lovely, tidak sadar sedang mengucapkan Muhammad. (lihat di youtube Muhammad In The Bible Ahmed Deedat).
    Jadi, penemuan bahwa ditemukan Injil yang menuliskan Muhammad sebagai penerus Yesus, wajar. Sebenarnya banyak sekali penulisan itu. Pihak gereja harus memastikan kitab sebagai rujukan, tapi tidak akan pernah menemukan Injil seperti yang diajarkan Yesus.

    Paling sederhana, & bagi yang berpikir, seperti yang disampaikan Yesus sendiri: ikuti Muhammad, ikuti Quran. Itu bukan kemauan Muhammad, atau misi Muhammad. Muhammad hanya menyampaikan, tidak ada paksaan.

    Itu rencana Tuhan, Muhammad seperti juga nabi-nabi lain, adalah utusan Yang Maha Hebat, tempat kembali semua makluk. Bukan menjadikan utusan itu sebagai Tuhan, atau anak Tuhan. Salah. Kalau ikut, bisa hadiah surga, kalau gak ya neraka....

    jangan percaya ucapan saya, baca sendir di Quran atau ALKitab, sendiri. Seperti di AlKitab, Quran juga menyebutkan dosa ditanggung masing-masing. Tidak ada dosa asal, tidak ada penebusan dosa dengan mati di tiang salib. Tidak ada, itu bukan pendapat saya. Saya baca, di AlKitab, Quran, & tulisan para pendeta yang masuk Islam: Jerald F Dirk "The Cross & The Crescent" sudah diterjemahkan Penerbit Serambi. Benyamin Keldani, Ahmad Deedat "The Choice", dll.

    Baca sendiri dengan hati, semoga mendapat petunjukNya siapapun kita. Apapun agamanya. Jangan percaya ucapan saya, sampai anda dapat bukti, membenarkannya & percaya.

    maaf, panjang. trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. walah kebanyakan makan Ahmed Deedat..ati-ati lho Ahmadiyah tuh.
      yang kamu kira MUHAMMADIM dalam Song of Solomon 5:16,itu kata sifat dul bukan nama orang dan tulisannya bukan MUHAMMADIM, bagaiman bisa merujuk ke Muhammad ?. Ye ngawur.
      Betul Alkitab berisi perjanjian lama dan perjanjian baru. Perjanjian Lama itu Taurat, zabur, mazmur dll dan tidak di tulis orang kristiani...itu kitabnya orang yahudi. Inti Isinya ajaran, hukum dan nubuatan kedatangan Mesias (Juru selamat).

      Perjanjian baru tuh ada Kitab Matius, Markus, Lukas dan Yohyanes ditulis oleh 4 Orang yang berbeda yang mengalami langsung hidup bersama Tuhan Yesus. Orang yang berbeda dan ditempat yang berjauhan menulis "kabar Baik" (Injil) yang isinya menceritakan hal yang sama. Nah bisa dipercaya enggak kesaksian 4 orang itu ?.... Kesaksian dua orang aja di percaya masak yang 4 orang ndak di percaya. Aneh....

      Itulah bedanya Injil dan Quran. Injil di tulis oleh 4 orang dan dalam situasi penderitaan iman mereka.
      Tahu nggak siapa yang nulis Quran ?.... Atas keimanannya sendiri atau disuruh penguasa plus kewenangannya tentunya...

      Baca sendiri dengan hati, semoga mendapat petunjukNya siapapun kita.

      Carilah maka kamu akan menemuka !

      Delete
    2. Ada pertanyaan buat anda, anda lebih percaya kepada manusia atau Tuhan. Injil di tulis oleh 4 orang (Manusia), Qur'an disampaikan oleh Tuhan melalui wahyu, Qur'an bebas dari unsur manusia. Jadi jelas manusia yang tidak percaya terhadap tuhannya Neraka jaminannya. Buka matamu lebar-lebar sebelum malaikat Izrail datang.

      Delete
  5. nah..belum taukah anda hanya Kitab Al Quar an yang tidak bisa di palsukan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah Baca The Truth Quran ?
      Pernah baca Musaf quran yang di temuakan di Sanaa, Yaman ?
      Pernah tahu Qurannya Ali ?
      Pernah baca sejarah pembakaran quran di jaman Utsman ?
      Baca deh... http://islamlib.com/id/artikel/merenungkan-sejarah-alquran

      Delete
    2. bukan hal yg perlu diperdebatkan!!

      URUS AGAMA MASING2!!
      sdah seberapa jauh kita mengenal agama kita??

      Delete
  6. Keaslian Al Qur'an dijaga sendiri oleh Allah, Manusia gak akan ada yang berani menambahkan, mengurangi bahkan merubah isi kandungan Al Qur'an. Karena Al Qur'an adalah Firman Allah. Manusia tidak akan bisa membuat tulisan sejenisnya meskipun satu ayat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. bung di alqur'an,,ada kalimat klo nabi muhammad pernah membelah bulan dengan tangannya,,,kan waktu tu di tantang ama orang kafir,,ktnya nabi muhammad punya mukjizat apa terus di buktikan dengan membelah bulan,,tapi kata orang kafir,,kamu memang pintar sihir,,padahal tidak tu emang2 bner2 terbelah,,dan tu uda dibuktikan ama nasa,,terus di alquran juga menceritakan pertumbuhan janin di kandungan,,dan tu baru diketetahui sekrang ama para ahli kedokteran dan tidak terbantahkan,,,tu 1500 tahun yang lalu bung,,dan msh banyak lagi,,pengetahuan yang ada di alqur'an,,so u belajar lah sebanyak2nya jangan cuma 1 situs doang,,N 1 guru doang,, u kan punya logika

      Delete
    3. Apa yang penulis ingin garis bawahi di situs Islamlib bukanlah bahwa Alquran itu memiliki versi yang berbeda-beda tetapi tetapi cara membacanya (qiraatnya) yang berbeda, "... Versi ini muncul pada awal-awal sejarah Islam (abad pertama hingga ketiga) akibat dari beragamnya cara membaca dan memahami mushaf yang beredar pada masa itu."

      Delete
  7. Perbedaan terjadi ketika Alquran diajarkan ke kabilah lain di Arab. Mereka memiliki dialek arab yang berbeda sehingga cara membacanya pun berbeda. Khalifah Usman menyadari bahwa perbedaan pengucapan ini dapat menyebabkan berbedanya versi Alquran padahal Alquran yang diajarkan melalui Muhammad itu cuma satu. Hal inilah yang mendorongnya untuk membakukan Alquran yang benar dan sesuai dengan dialek asal Alquran diajarkan yakni Quraish (Dialek pertama Alquran diajarkan Muhammad).

    ReplyDelete
  8. Perlu diketahui bahwa Alquran itu diajarkan Muhammad ke pengikutnya melalui hapalan dan sebagian dengan tulisan (di tulang atau kulit sapi). Sebelum Khalifah usman mengkodifikasi Alquran, dia mengundang penghafal Alquran (hafiz), dan membandingkan mashab-mashab yang beredar, membandingkan dengan hapalan hafiz serta yang aturan urutan Alquran seperti yg diajarkan Muhammad. Jadi ada triangulasi dalam memvalidasi urutan ayat Alquran.

    ReplyDelete
  9. Yang perlu digarisbawahi bahwa sebenarnya Perjanjian Baru yang ditulis oleh Murid Yesus lebih banyak meriwayatkan Yesus sebagai Nabi, bukan Tuhan. Salah satu yang dituliskan Yohannes menunjukkan pengakuan dan pengajaran Nabi Yesus:
    Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya ALLAH yang benar, dan mengenal YESUS KRISTUS YANG ENGKAU UTUS.

    Kalau anda membaca Alkitab berbahasa Inggris, Yesus tidak pernah dipanggil "God Yesus" tetapi "Lord Yesus". Lord bisa digunakan untuk panggilan terhadap Tuhan misalnya "Lord God" tetapi bisa juga untuk orang yang dimuliakan dan disucikan misalnya raja atau kaum bangsawan, Malaikat dan Nabi. Sayangnya, dalam Alkitab versi Indonesia semuanya tulisan lord ,termasuk kata "Sir", diterjemahkan menjadi "Tuhan". Sehingga panggilan terhadap Yesus pun berubah menjadi Tuhan.

    ReplyDelete
  10. Doa nabi Yesus pada Tuhan yang sangat fenomenal dan sangat menyentuh sebelum ditangkap prajurit Romawi, ada di ayat Yohanes 17:1-28 (pembaca bisa membuka Alkitabnya), dan esensinya ada di ayat 17.
    Yoh 17:8 Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

    Ayat ini mengindikasikan Yesus diutus ke dunia dengan 2 tujuan utama, mengajarkan ajaran Injil (seperti yang diajarkan Tuhan pada Yesus) dan pengakuan akan kenabiannya (sebagai utusan Tuhan).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu yesusssss yang ditangkap prajurit romawi kalo nabi tidak bisa ditangkap sejenis manusia apa lagi prajurit romawi he he he.... , Allah yang Maha kuasa selalu melindungi para nabi Nya ,apa lagi dipaku disalip menolong diri yesus aja tidak bisa apa lagi untuk menolong org lain tidak ada nabi macam disiksa gituuu yang namanya utusan selalu dilindungi rajanya atau Tuahannya..

      Delete
  11. Didunia peraturan dan hukum selalu berubah dan ditambah supaya SEMPURNA pertanyaannya adalah siapa yang di ikuti perintahnya...yang lama apa yang baru ????
    tentu PEMERINTAHAN YANG BARUUUUUUUUUUUUUUU
    silakan anda pikirkan !!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  12. URUS AGAMA MASING LAH..

    SEJAUH MANA KITA MENGENAL AGAMA KIA??

    ReplyDelete
  13. Saya pengin tahu, apakah ada penghapal injil(perjanjian baru) ,kalimat,kata,huruf presisi tanpa kurang satupun...
    Yang saya tahu , Banyak penghapal Al qur'an , Baik Mahir maupun hafal, Subhanallah.
    Saya sangat percaya bahwa Alqur'an kemurniannya dijaga Allah sampai hari qiamat nanti...
    Tetapi petunjuk Islam mutlak milik Allah, kita hanya bisa membantu memberikan kefahaman tentang Islam dan atau kebenaran Al Qur'an,selanjutnya Allah yang akan berkehendak memberikan keimanan atau kekufuran pada seseorang ...
    so ... Kebenaran Al Qur'an tidak terpengaruh oleh penilaian manusia, karena Asalnya dari Allah SWT

    ReplyDelete
  14. Sebagai Muslim Yang Baik N Berakal, Kita Ga Usah meladeni mereka,(Orang Tolol/Kristen Red) Yang harus kita lakukan Adalah Menjaga Kristenisasi Agar jangan Sampai Terjadi Di lingkungan Kita, Karena Lingkungan Tempatku Dulu Sudah Dikristenisasi (Daerah Terpencil/Pegunungan, Dan Daerah Miskin lainnya),segala cara Mereka Lakukan (halalkan) Asal muslim Bisa Jd Kafir dan Ikut Sesat.

    ReplyDelete
  15. jangan ribut nanti kita bisa saling membunuh temukan faktanya di

    http://perawatqonaah.blogspot.com/2012/11/fakta-sebenarnya-kesalahan-ajaran.html

    http://perawatqonaah.blogspot.com/2012/03/kesalahan-injil-yohanes.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. gakpapa membunuh..... sah menurut agama kok, kan dia jelas musuhin Islam. kl dia tunduk sama Islam, walaupun gak beragama Islam, malah dilindungi loh!

      Delete
  16. halah, tulisan di blog aja diributin, dah lagi sumbernya juga blog halah halah, orang-orang indonesiaaaaaaa....

    ReplyDelete