Mukjizat! 6 Masjid ini Tetap Utuh Meski Diterjang Bencana

Masjid adalah rumah Tuhan yang menjadi tempat untuk beribadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Mungkin karena masjid merupakan tempat suci dan disucikan sehingga cerita-cerita di luar nalar sering terdengar. Salah satunya adalah masjid yang selamat dari bencana alam dahsyat yang secara logika seharusnya masjid di tempat kejadian perkara harus ikut menjadi korban. Penasaran dengan masjid-masjid yang berhasil lolos dari bencana dahsyat? Berikut ulasannya!

Masjid at Tawhid Haiti
Haiti merupakan salah satu negara di Afrika yang pernah mengalami gempa dahsyat pada 2010 silam. Ketika gempa terjadi, sejumlah muslim Haiti yang tengah beristirahat merasakan guncangan keras dan sontak ketakutan. Getaran hebat tersebut ternyata gempa dahsyat. Hebatnya masjid tersebut tidak ambruk karena guncangan gempa padahal sejumlah bangunan disekitarnya banyak yang runtuh. Sungguh keajaiban Yang Maha Kuasa.

Masjid al-Ikhlas Lhoknga
Salah satu bentuk kekuasaan Tuhan yang ditunjukkan kepada manusia secara nyata ialah selamatnya Masjid al Ikhlas di Lhoknga dari serangan tsunami Aceh yang dahsyat 2004 silam. Beberapa saksi mata yang merupakan jamaah yang mencari perlindungan di dalam masjid mengatakan bahwa air bah yang berasal dari laut tersebut sampai terbelah bagaikan mukjizat yang pernah terjadi pada Nabi Musa. Aneh bin ajaib masjid ini tidak ikut tersapu air padahal jaraknya sangat dekat dengan bibir pantai.

Masjid Baiturrahman Aceh
Masjid berikutnya yang selamat dari serangan air bah maha dahsyat ketika terjadinya tsunami Aceh ialah Masjid Agung Baiturrahman Aceh. Masjid ini masih kukuh berdiri sampai saat ini sekalipun air bah yang begitu besar menyerang. Gelombang air yang ketinggiannya belasan meter tidak sanggup menghancurkan bangunan masjid. Sampai akhirnya karena bangunan di sekitarnya hancur berantakan, masjid ini dijadikan tempat penampungan para korban.

Masjid Golcuk Turki
 Turki sempat diguncangkan gempa dahsyat pada tahun 1999 silam. Gempa tersebut menewaskan sebanyak 40 ribu orang dan mencederai 44 ribu orang lainnya. Bukan hanya banyak korban nyawa yang bergelimpangan, bangunan-bangunan juga banyak yang hancur karena goyangan gempa. Namun aneh bin ajaib sebuah masjid yang berdiri di pusat kerusakan malah kokoh berdiri. Menaranya juga masih terlihat kuat seolah tak pernah terjadi apa-apa.

Masjid al Fatihah Haiti
Masjid al Fatihah bersamaan dengan masjid at Tawhid di Haiti merupakan bangunan selamat akibat guncangan gempa yang pernah mengguncang negara tersebut. Kedua masjid tersebut masih tetap berdiri sekalipun bangunan-bangunan lainnya di sekitarnya, termasuk istana kepresidenan Haiti luluh lantak karena gempa.

Masjid Kobe
 Masjid Kobe ini merupakan salah satu tempat keagamaan penting di Jepang. Masjid ini sendiri diresmikan pada tahun 1935 silam sehingga usianya sudah cukup tua. Hebatnya masjid ini sudah bertahan dari banyaknya gempuran bencana alam seperti banjir, tsunami dan gempa. Kejadian pertama adalah ketika dijatuhkannya bom atom di Hiroshima dan Nagasaki di mana masjid ini menjadi salah satu bangunan yang tak terpengaruh. Bahkan ketika Kobe hancur karena adanya gempa dahsyat, masjid ini masih tetap berdiri dengan kokohnya, hanya ada keretakan-keretakan kecil saja.

Sumber : http://www.infospesial.net/29137/mukjizat-6-masjid-ini-tetap-utuh-meski-diterjang-bencana_6/

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Mukjizat! 6 Masjid ini Tetap Utuh Meski Diterjang Bencana "

  1. mukjizat ato situ yg bodoh ya? mendingan lo blajar ilmu SIPIL deh biar rada pinter dikit n ga sesat....

    ReplyDelete
  2. si Iea ini yg musti banyak belajar dengan Ilmu SIPIL ke , dngan ilmu ini keatau itu ke,, yg jelas itu hukum sunnatullah/ hukum sebab akibat /hukum alam yg kesemuanya berada dlm genggaman ALLAH,termasuk mu'jizat nabi musa ,Isa/jesus dan nabi-nabi/rasul 2 lain tak lepas dari hukum sebab akibat dan itu terjadi atas kehendaknya ,dengan mengucap kun fayakun/Jadilah!,maka berproseslah hukum sebab akibat,baik dlm waktu cepat /sekejap ,maupun dlm waktu lama

    ReplyDelete