Hamas Janji Bebaskan Semua Tawanan Dari Penjara Zionis Israel

Harakat Al Muqowwamah Al Islamiyah (Hamas) berjanji akan membebaskan  semua tawanan dari penjara Zionis Israel. Hal ini disampaikan dalam rilis Hamas kepada Pusat Informasi Palestina di Beirut, Rabu (30/10).
Hamas menegaskan, kebahagiaannya ketika bisa membebaskan tawanan terakhir dan memutihkan penjara zionis, hal ini telah menjadi janji setia untuk merealisirnya dalam pertukaran tawanan “Wafa Ahrar” yang belum lama berlangsung.

Hamas menyampaikan hal tersebut usai pembebasan 26 tawanan Palestina pada tengah malam, dalam rangkaian kesepakatan perundingan zionis dengan otoritas Palestina, mereka telah mendekam selama puluhan tahun di penjara zionis.

“Di saat kita mengapresiasi para tawanan yang bebas dari penjara zionis, kita juga harus waspada akan pelanggaran dan kejahatan yang bisa jadi mengincar mereka, karena itu kita meminta pertanggungjawaban penjajah zionis atas keselamatan para tawanan yang sakit.” Ungkap rilis hamas yang diterima Pusat Informasi Palestina

Hamas menyerukan kepada organisasi HAM dan pihak internasional terkait untuk membongkar kejahatan penjajah zionis terhadap para tawanan, dan menekan penjajah supaya membebaskan para anggota parlemen dan tokoh Palestina yang mereka tawan.(Anwar/annajah)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hamas Janji Bebaskan Semua Tawanan Dari Penjara Zionis Israel"

Post a Comment