Aneh, Kuburan Nasrani Di Ibadahi

Di timur Aljazair, masyarakat di sana mengagungkan sebuah kuburan dan ngalap berkah dengan nisan dan bangunannya. Namun, setelah diteliti, ternyata penghuni kuburan tersebut adalah pendeta Nasrani. Awalnya, masyarakat tak percaya, namun mereka menjadi percaya setelah ditemukan salib di kuburan tersebut. (al-Inhirafat al-’Aqadiyyah wal ‘Ilmiyyah 1/284-285 Ali az-Zahrani)


Di kota Ladziqiyyah juga ada sebuah makam yang dikeramatkan dan dikultuskan, selalu diziarahi, dan diberi wewangian sampai sekarang, ternyata itu adalah makam seekor kuda yang ditunggangi oleh wali dari Maroko. (Ushulun Bila Ushulin hlm. 40 oleh Muhammad Ismail al-Muqaddam)

Di negeri ini, kasus serupa juga banyak terjadi, ada sebuah kuburan keramat di Jawa yang berada di area masjid. Menurut informasi yang diterima penulis, penghuni kuburan itu adalah pencuri di masjid(!). Dan mungkin Anda masih ingat dengan kuburan Mbah Periok yang dikeramatkan masyarakat dan sempat terjadi peristiwa berdarah di sana pada Rabu 29 Rabi’ul Akhir 1431 H atau 14/4/2010 ternyata menurut penelitian kuburan itu hanyalah fiktif belaka, bukan kuburan Mbah Periok yang sebenarnya. (Lihat Pendangkalan Akidah Berkedok Ziarah. Di Balik Kasus Kuburan Keramat Mbah Periok hlm. 71 oleh Hartono Ahmad Jaiz dan Hamzah Tede)

Ditulis oleh: Ustadz Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar as Sidawi Hafizhahullah
Dikutip dari Majalah al Furqon Edisi 5 Tahun keduabelas, Muharram 1434, Hal.54

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aneh, Kuburan Nasrani Di Ibadahi"

Post a Comment