Almarhum UJE Ternyata Juga Terkenal di Luar Negeri

Puluhan ribu pelayat mendatangi rumah almarhum menunjukkan rasa belasungkawa, menshalatkan jenazah Uje di Masjid Istiqal dan mengantarkan ke tempat peristarahatannya terakhir di TPU Karet Bivak, Tengsin, Jakarta Pusat pada siang harinya.
Sosok Uje tidak hanya dicintai oleh umat Islam, namun non Islam pun juga kagum dan mencintai karya dan ceramah alm Uje.

Selain dibahas dan dikupas habis di seluruh media nasional tanah air, berita wafatnya Uje juga dibahas oleh media asing, salah satunya media Australia, ABC.
ABC menulis judul, "Indonesians mourn celebrity Muslim cleric".
Di media Australia itu, Uje dikatakan berprofesi sebagai penyanyi dan model yang beralih menjadi Ulama, yang ceramahnya berhasil menyentuh hati umat Islam, khususnya generasi muda Islam. "Pria 40 tahun ini juga memukau dengan perubahannya yang Islami, dari pengguna narkoba menjadi muslim yang taat sesungguhnya," demikian lapor ABC.

Kabar wafatnya alm Uje juga disiarkan dalam 7 News, dalam artikel berjudul, "Indonesians Mourn Rock Star Muslim Cleric".

Seperti diketahui, alm mengalami kecelakaan tunggal, menabrak pohon palem di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Jumat (26/04) dini hari WIB. Saat itu Uje mengendarai motor Kawasaki ER-6n yang mengusung mesin 650 CC, bernomor polisi B 3590 SGQ.(on)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Almarhum UJE Ternyata Juga Terkenal di Luar Negeri "

Post a Comment