Keislaman Arnoud Guncang Belanda

Negeri Kincir Angin Belanda dibuat gempar de ngan kicauan Arnoud Van Doorn (46) di Twitter, 27 Februari lalu.Secara mengejutkan ia membuat twett yang menyatakan ia memeluk Islam dan memulai kehidupan baru sebagai seorang Muslim.

Pasalnya Arnoud adalah politisi dari Partai untuk Kebebasan (PVV) dan teman dekat (wakil) Geert Wilders pemimpin partai PVV, sosok kontroversial yang mengguncang Belanda, Eropa, Amerika dan Dunia Islam dengan film "Fitna" yang diproduksinya hingga ia digelari sebagai sang "Penghasut Kebencian".
Dalam akun Twitternya Arnoud menulis kalimat yang lazim diucapkan orang muslim dan orang yang akan masuk Islam, yaitu dua kalimat syahadat. Ia menulisnya dengan tulisan berbahasa Arab yang berarti "Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan Muhammad adalah utusan Allah".

Van Doorn juga menegaskan bahwa ia benar-benar memeluk Islam, namun dia masih menolak untuk mengomentari alasan pertobatannya dan mengatakan bahwa keimanan adalah 'urusan pribadi'.

Kicauan Arnoud di Twitter ini banyak diragukan oleh para netizen dan pegiat sosial media, pasalnya Arnoud selama ini terkenal dengan sikapnya yang memusuhi Islam dan bergabung ke partai PVV yang memusuhi Islam.
Salah satu situs Belanda, joop.nl, menguatkan berita  keislaman Arnoud Van Doorn. Situs ini juga telah menghubungi dirinya untuk konfirmasi. Bahkan telah menghubungi pihak masjid As-Sunnah Den Haag, di mana Van Doorn mengucapkan kalimat syahadat di masjid tersebut.

Situs berita Aljazeera.net juga Senin kemarin (4/3) telah memuat berita keislaman Arnoud dan telah mendapat komfirmasi langsung dari Arnoud atas pemberitaan keislaman dirinya. (islamicgeo.com)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Keislaman Arnoud Guncang Belanda"