AWAS, RUMAHMU AKAN DIBAKAR OLEH RASULULLAH SENDIRI

Shalat berjama'ah
Dalam hadits disebutkan :.... Kemudian, aku mengajak mereka membawa kayu bakar menuju kaum yang tidak mendatangi shalat. Lalu, aku bakar rumah mereka dengan api” (HR.Bukhari dan Muslim).

Disini Nabi menyatakan akan membakar rumah orang yang tidak mendatangi shalat Subuh dan Isya' di Masjid.

Apa makna nya ?
1. Nabi mengingatkan kaum muslim , Kelak "Rumah dan Diri" Pemalas / Munafik Akan dibakar oleh JAHANAM dan secara tidak langsung Rasulullah mendoa'kan kehancuran bagi orang yang menjauhkan diri dari shalat berjamaah di masjid/musholla.

2. Bila munafik terus memelihara kemalasannya dan kesombongannya untuk mendatangi Shalat Berjamaah maka "Seluruh Rumah dan Harta Bendanya akan habis " entah terbakar, entah dibakar, entah hilang, entah bangkrut, entah hancur karir dan usahanya, entah dicuri/dirampok. ( Sesuai dengan perkataan Khalifah Umar Bin Khattab yang menyatakan seperti ini).

Artinya : "SIAP-SIAP BERTEMU KEHANCURAN DUNIA DAN BERTEMU PANASNYA JAHANAM BILA MENJAUHKAN DIRI DARI MASJID"....

Inilah hadits tersebut :

عَنْ أَبِـي هُرَيْرَةَ قَالَ، قَالَ رَسُـولُ اللهِ J:
﴿ إِنَّ أَثْـقَلَ صَـلاَةٍ عَلىَ الْمُنَافِـقِينَ صَـلاَةُ الْعِـشَاءِ وَصَـلاَةُ الْفَـجْرِ، وَلَوْ يَعْلَـمُونَ مَا فِيـهِمَا َلأَتَوْهُمَا وَلَوْ حَـبْوًا، وَلَقَدْ هَمَـمْتُ أَنْ آمُرَ بِالصَّـلاَةِ فَـتُقَامَ ثُمَّ آمُرَ رَجُـلاً فَيُصَـلِّيَ بِالنَّاسِ ثُمَّ أَنْـطَلِقَ مَـعِي بِرِجَالٍ مَعَـهُمْ حُزَمٌ مِنْ حَـطَبٍ إِلَى قَوْمٍ لاَيَشْـهَدُونَ الصَّـلاَةَ فَأُحَـرِّقَ عَلَيْـهِمْ بُيُوتَـهُمْ بِالنَّارِ ﴾

Dari sahabat Abu Hurairah r.hu dia berkata, bahwasanya Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam telah bersabda,

“Sesungguhnya shalat yang paling berat bagi orang munafik, adalah shalat isya’ dan subuh [berjamaah]. Kalau saja mereka tahu apa yang ada pada keduanya. Mereka bakalan mendatanginya walaupun sambil merangkak. Dan, aku telah berencana untuk memerintahkan shalat seorang laki-laki bersama orang-orang. Kemudian, aku mengajak mereka membawa kayu bakar menuju kaum yang tidak mendatangi shalat. Lalu, aku bakar rumah mereka dengan api” (HR.Bukhari dan Muslim).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AWAS, RUMAHMU AKAN DIBAKAR OLEH RASULULLAH SENDIRI"

Post a Comment