KEMENANGAN PKS KIAN DEKAT (insya Allah)

Oleh ; arif fahruddin
Rahasia kemenangan PKS (insya Allah) , hampir sama dengan dengan rahasia kemenangan Barcelona :). Siapa sich barcelona itu?

'Mes que un CLub', Lebih dari sekedar klub sepak bola, itulah slogan club fenomenal di dunia 4 tahun terakhir, Barcelona. Dua kali juara piala champion, juara piala inter continental, dan juara la liga . Apa rahasianya? Ada yang mengatakan strategi tiki takanya, ada yang mengatakan karena sosok pelatih Pep Guardiola, ada yang mengatakan karena ada lionel messi dan masih banyak lagi asumsi lainnya.
Terlepas dari itu semuanya, yang jelas Barcelona menjadi jawara tingkat dunia bukan semata karena peran individu , bukan semata kekuatan uang. Barcelona adalah hasil dari tarbiyah akademi sepak bola yang bernama La Mesia, disinilah Messi dkk yang sekarang menjadi starting eleven barcelona fc ditempa . Mereka sudah saling mengenal dan saling memahami, perasaan senasib dan sepenanggungan, lebih dari teman sepak bola, tapi sahabat karib bahkan bersaudara. Hal ini sudah dibangun sejak usia belia.

Yang kedua, Barcelona adalah club kebanggaan bangsa catalan, bangsa yang secara historis merasa dijajah oleh bangsa spanyol, yang direpresentasikan club asal madrid, real madrid. El clasico bukan hanya masalah gengsi dua club sepakbola, lebih dari itu, El Clasico adalah pertarungan dua bangsa dan ideologi yang berlawanan, catalan vs spanyol. Suporter el barca terkenal fanatik dan "ideologis" khas orang catalan. nou camp selalu penuh oleh suporter elbarca.Hubungan emosional suporter dan pemain barcelona juga begitu dekat. Situasi ini sangat mendukung performansi pemain barca.

Ketiga, secara usia pemain barca relatif muda, sangat cocok dengan strategi tiki taka, yang sudah mereka pelajari sejak kecil, yang memerlukan skill individu , kerjasama tim dan kekuatan fisik.
Uraian di atas adalah tentang the dream team dalam sepak bola. Apakah ada the dream team dalam partai politik?
Yuk, kita diskusi tentang the dream team dalam partai politik. Ada nggak ya?
PKS The Dream Team?
"Sebuah ideologi, falsafah, bangsa atau institusi apapun berada dalam kondisi terbaiknya ketika para pengusung utamanya adalah para pemuda" itu kira kira ungkapan salah seorang pemikir besar dunia. Ya, kita tahu dalam setiap kemenangan , pemuda adalah rahasianya. Tidak di barat tidak di timur, pemuda adalah pengusung kemenangan setiap bangsa dan falsafah. Indonesia memiliki Soekarno, Hatta, Natsir, Roem , wachid Hasyim dsb. Filipina dengan Jose Rizalnya, Malaysia dengan Burhanuddin Helminya, Cina dengan Mao Ze Dong dan masih banyak lagi contohnya.

Kenapa pemuda? Pertama, pemuda memiliki idealisme, kedua mereka memiliki semangat, ketiga mereka memiliki fisik yang paling prima dan yang keempat, pemuda memiliki intelektual yang optimal. Mereka tidak bekerja karena uang, tapi sebuah ideologi. Mereka memiliki semangat tinggi yang ditunjang dengan fisik dan kecerdasan yang memadai, inilah yang membuat pemuda memiliki kelebihan dari kelompok usia yang lain. Kalau dalam bahasa Alqur'an para pemuda Alkahfi, memiliki ciri, innahum fityatun aamanuw birobbihim wazidnaahum huda, wa rabathnaa alaa qulubihim. Pemuda yang beriman kepada Tuhan mereka, dan Allah menambahkan petunjuk kepada mereka serta menyatukan hati hati mereka. Subhanallah inilah anugerah yang diberikan Allah kepada pemuda.

Trus, kira kira siapa the dream party yang akan menang di Indonesia? Jawabannya, Insya Allah adalah partai yang pendukung mayoritasnya dan pengurusnya adalah para pemuda, yang beriman, yang cerdas, yang kuat fisiknya, semangat yang meluap serta ukhuwah dan ikatan hati di antara mereka yang kokoh.

Dari pengamatan saya terhadap partai partai politik di Indonesia, insya Allah PKS adalah salah satu partai di Indonesia yang mayoritas pengurus dan pendukungnya adalah pemuda (dalam jumlah banyak dan tersebar merata). Mereka pemuda pada umumnya, yang menjadi ciri mereka, mereka senantiasa berusaha memperbaiki diri dan melakukan perbaikan kepada yang lain semampu mereka, dengan cara bersama sama. Mirip miriplah seperti Barcelona he he.

Walaupun mereka bukan the dream team, bukan partai orang suci, bukan pula partai bertabur uang, tidak dibackup media, Alhamdulillah pengurus dan pendukung mereka adalah rata rata pemuda, yang cinta Allah, cinta Islam, umat Islam dan bangsa. Bagi mereka, politik adalah salah satu sarana dakwah. Dakwah adalah urusan Allah, Allah yang akan memenangkan. Sungguh benar ungkapan Kaisar Heraklius " sungguh urusan (dakwah Islam) ini akan menang". So, PKS menang? it's all about time. Wallahu a'lam.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "KEMENANGAN PKS KIAN DEKAT (insya Allah)"