Keeksistensian Bisnis Pancake Durian

Bisnis kuliner dari tahun ke tahun tampaknya sudah menunjukkan keeksistensinya, akhir – akhir ini bermunculan bisnis kuliner yang mengolah buah durian yang terkenal dengan rasanya yang kas dibuat menjadi salah satu makanan yang juga tak kaya lezat, makanan itu disebut pancake durian. Usaha pancake ini banyak dilirik oleh pengusaha karena sebagian besar dari mereka merasa yakin bahwa dengan menjalankan usaha pancake durian animo masyarakat cukup tinggi.   
Siapa yang suka durian? Menurut sebagian orang durian mendapatkan gelar the king of fruits yaitu rajanya raja dari segala buah dunia. Pohon durian merupakan tanaman liar yang berasal dari hutan Sumatera, Kalimantan, dan Malaysia. Nama durian sendiri diambil dari karakteristik buahnya yang memiliki kulit rapat berduri dengan nama latin Â Durio zibenthinus Murr. Durian mempunyai ciri khas dengan kulitnya berduri dan baunya yang sangat kuat. Namun Anda jangan salah, melihat bentuknya yang penuh dengan duri ternyata isi durian ini dalamnya penuh dengan kenikmatan. Soal rasa, tidak ada yang bisa mangkir dari kelezatan buah berduri yang satu ini.
Nah, melihat begitu populer dan banyak penggemar buah durian, akhirnya Didik Arwiansyah melirik peluang usaha ini dengan mendirikan Ummy Pancake.
Menurut Didik, Awal mula ide usaha Ummy Pancake itu ketika dia berkunjung ke Medan, dia melihat pengusaha Pancake sangat sukses sekali dan ternyata dipulau Jawa tidak kalah hebohnya Pancake durian.
Akhirnya dia membuka usaha dengan brand Ummy Pancake. Ummy pancake adalah sebuah makanan dengan menyajikan citarasa durian asli medan, 100 %..terdiri atas 3 lapisan, yaitu kulit pancake, cream (sesuai rasa) dan daging durian tentunya.
“Sebenarnya makan pancake pada dasarnya memudahkan teman-teman untuk makan durian, terasa banget dehduriannya, penuh sensasi makannya, sekarang outlet buka pertama di wilayah Jogja, beralamat di Jl. Glagahsari No 62, Yogyakarta, depan kampus UTY” Kata pria kelahiran Medan, 9 oktober 1988.
Agar kualitas rasa pancake ini membahana dia mendatangkan langsung Durian dari Medan, Siantar, Sidikalang, Kabanjahe, Asahan, Kisaran dan sekitarnya dalam bentuk frozen beku.
Untuk meningkatkan penjualan dia membuka reseller, dan sampai sekarang sudah ada 8 reseller Ummi Pancake yang tersebar di kota Yogyakarta. Dan sekarang dalam proses pembukaan cabang di wilayah Yogya Utara sekitar UNY.
Kata Didik, usaha yang didirikan belum ada setahun ini sudah meraup omset Ro. 20 juta per bulan.
Demikianlah ulasan singkat tentang bukti dari keeksistensian usaha pancake durian, meskipun usaha ini masih bisa dikatakan masih muda di Indonesia, namun makanan ini cukup menadapat hati di peminatnya. Mungkin Anda tertarik untuk menjalankan usaha makanan? Yah, pancake durian bisa dijadikan referensi untuk usaha Anda. Semoga Bermanfaat.

Sumber : pengusahamuslim.com 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keeksistensian Bisnis Pancake Durian"

Post a Comment