ISIS 'murni' pengalihan isu


Mantan Panglima TNI (purn) Djoko Santoso mengatakan munculnya gerakan Islamic State (ISIS) di Indonesia "murni" pengalihan isu belaka. Ia menanggapi sinis terkait kekhawatiran dengan adanya ISIS di Indonesia.

"Apa ada orang Irak di sini. Ini kan bukan tanahnya orang Irak, itu satu pengalihan perhatian dari masalah yang dihadapi bangsa ini," katanya dilansir Okezone, Selasa (12/8/2014).

Ia pun tak meragukan kalau ISIS itu hanya sekadar pengalihan isu dari berbagai persoalan yang sedang terjadi di negeri ini, di mana kebetulan tengah sibuk dengan urusan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemberantasan korupsi.

"Itu bagian dari bentuk pengalihan, tapi kita juga harus tetap waspada gitu ya. Bukan kita mengabaikan, tapi waspada (teroris), tapi juga mewaspadai itu pengalihan isu juga," tegasnya.

Diketahui, ISIS belakangan ini menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat. Gerakan Islam itu terus menuai penolakan dari bangsa ini. Berbagai kalangan, termasuk pemerintah, mengajak seluruh masyarakat untuk tidak bergabung dengan ISIS.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), Ansyaad Mbai mengatakan kalau ISIS merupakan gerakan teroris.(atjehcyber)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ISIS 'murni' pengalihan isu"

Post a Comment