Mengetik Bisa Jadi 'Olahraga', Bakar 34 Kalori per Jam


Bekerja berjam-jam di depan komputer mungkin membosankan dan membuat tubuh tak banyak bergerak. Anda bisa memanfaatkan waktu bekerja tersebut agar badan tetap fit dan aktif dengan mengetik.

Website kesehatan CalorieLab.com menuliskan, ada jenis olahraga dalam pekerjaan yang banyak membakar kalori. Dengan hanya mengetik Anda bisa membakar 34 kalori per jamnya.

Begitu pula dengan terapis pijat yang bisa membakar kalori hingga enam kalinya. Menurut CalorieLab, terapis pijat bisa membakaar 204 kalori per jamnya sedangkan memetik buah menggunakan 238 kalori dan menari 258 kalori.
Sedangkan pemadam kebakar 748 kalori, serta pekerja kehutanan yang paling mengerahkan fisik bisa membakar 1.088 kalori per jamnya. Pengemudi truk juga terbukti menjadi pekerjaan yang melelahkan yang membakar 374 kalori per jam, sedangkan penyelam profesional menggunakan dua kali lebih banyak energinya.

Sebuah studi oleh Public Library Of Science pada tahun 2012 menemukan bahwa selama 50 tahun terakhir, sekitar 20 hingga 50 persen orang Amerika bekerja menggunakan tenaga fisik. Ini berarti pria dan wanita membakar lebih dari 100 kalori setiap harinya.

Hebatnya, pekerjaan yang melibatkan aktivitas fisik memiliki banyak manfaat. Namun, dua penelitian pada tahun lalu menunjukkan pekerjaan berat yang manual sebenarnya meningkatkan risiko jantung.

Dr Els lempung , dari University of Ghent , Belgia, yang terlibat dalam penelitian menunjukkan, pekerjaan yang menuntut banyak mengangkat beban tak menguntungkan kesehatan.

"Jika orang melakukan itu dalam waktu yang lama, seperti beberapa jam pada siang hari, benar-benar bisa memberikan efek buruk untuk kesehatan jantung mereka," katanya seperti dilansir MailOnline.

Daftar Pekerjaan

Mengetik bakar 34 Kalori

Mengarahkan lalu lintas 68 Kalori

Pertanian, mengejar sapi atau ternak lainnya, mengemudi 68 kalori

Menjahit, jahit tangan 68 kalori

Bartender 88 kalori

Membersihkan wastafel dan toilet 102 kalori

Sedot debu 136 kalori

Tukang 170 kalori

Pekerjaan berdiri 170 kalori

Tukang pijat 204 kalori

Mengajar pendidikan jasmani, olahraga, kelas olahraga 204 kalori

Memetik buah 238 kalori

Menari 258 kalori

Pekerja bangunan 340 kalori

Perawat kuda 340 kalori

Pengemudi truk 374 kalori

Pemadam kebakaran 748 kalori

Penyelam profesional 748 kalori (es/liputan6)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengetik Bisa Jadi 'Olahraga', Bakar 34 Kalori per Jam"

Post a Comment