Artefak Kuno dari Irak Ungkap Kapal Nabi Nuh


Sebuah Artefak kuno dari tanah liat yang diyakini berusia 4.000 tahun ditemukan di Irak. Artefak yang menceritakan bahtera Nabi Nuh itu ditemukan ilmuwan dari Mesopotamia kuno (sekarang Irak).

Artefak dari tanah liat itu dipamerkan di Museum Inggris kemarin. Artefak itu menjadi rujukan para ilmuwan dari seluruh dunia. Artefak tersebut juga diklaim sebagai salah satu penemuan arkeologi paling penting yang pernah ada.

Artefak itu menceritakan tentang “Ark” (kapal legendaris) yang pada cerita telah menyelamatkan setiap pasangan hewan dan beberapa manusia dari banjir besar di era Nabi Nuh. Penjelasan itu berbentuk sebuah kapal yang melingkar, bukan kapal persegi panjang sebagaimana digambarkan dalam mitologi modern.

“Itu benar-benar momen penemuan yang membuat jantung berhenti. Kapal itu berbentuk bulat (lingkaran),” kata Irving Finkel, penemu artefak tersebut seperti dilansir AP (25/01).

Artefak ini juga mencatat petunjuk Tuhan penduduk Mesopotamia untuk membangun sebuah kapal raksasa, berukuran  dua pertiga ukuran lapangan sepak bola dari tali dan diperkuat dengan rusuk kayu dan lapisan aspal.

Dalam Artefak juga terdapat simbol rahasia yang menggambarkan rute bagaiamana setiap pasangan hewan masuk ke dalam kapal Nabi Nuh.(atln)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Artefak Kuno dari Irak Ungkap Kapal Nabi Nuh"

Post a Comment