8 Manfaat Paling Menggemparkan dari Buah Zaitun Untuk Kesehatan Anda


Zaitun (Olea europaea) adalah pohon kecil tahunan dan hijau abadi, yang buah mudanya dapat dimakan mentah ataupun sesudah diawetkan sebagai penyegar.

Sementara buahnya yang tua diperas dan minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yang dapat dipergunakan untuk berbagai macam keperluan. Zaitun adalah anggota suku Oleaceae.

Diperkirakan buah zaitun telah tumbuh sejak 8000 tahun silam terutama di kawasan Mediterania. Awalnya buah zaitun berasal dari pohon Olea europea yang dapat tumbuh selama bertahun-tahun. Anda biasanya mengkonsumsi buah zaitun sebagai salad atau topping pizza. Namun selain itu Anda juga menggunakan minyak zaitun untuk berbagai keperluan kecantikan maupun kesehatan. Oleh sebab itu, sebaiknya ketahui manfaat menakjubkan dari buah zaitun untuk meningkatkan kualitas kesehatan Anda seperti dilansir dari magforwomen.com

1.Mencegah berbagai jenis kanker

Buah zaitun mengandung zat anti oksidan dan karotenoid yang disebut dengan lutein. Lutein membantu menghancurkan radikal bebas di dalam tubuh yang dapat menyebabkan kanker. Buah zaitun ampuh untuk mencegah berbagai jenis kanker seperti kanker usus besar, kanker payudara, dan kanker lambung.

2.Mencegah penuaan dini

Sifat anti oksidan yang ada di dalam buah zaitun selain untuk mencegah kanker juga dapat digunakan untuk mencegah penuaan dini yang terjadi di kulit Anda.

3.Menyehatkan pencernaan

Buah zaitun memiliki beberapa manfaat untuk menyehatkan pencernaan sebab buah zaitun mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan racun dan gas penyebab masalah pencernaan.

4.Mencegah penyakit jantung

Buah zaitun baik untuk kesehatan jantung sebab buah zaitun mampu mengurangi tingkat kolesterol jahat dalam tubuh dan meningkatkan HDL atau kolesterol baik.

5.Mengurangi resiko diabetes

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa mengkonsumsi buah zaitun akan mengurangi resiko Anda terkena penyakit diabetes.

6.Memperbaiki penglihatan

Oleh karena sifat anti oksidan yang ada di dalam buah zaitun, maka buah zaitun penting untuk meningkatkan penglihatan Anda.

7.Mencegah asma

Vitamin C yang terkandung di dalam buah zaitun mampu membantu Anda untuk terhindar dari asma

8.Membantu dalam mengobati anemia

Dengan tingginya jumlah zat besi yang ada di dalam buah zaitun akan meningkatkan produksi sel darah merah di dalam tubuh Anda. Selain itu buah zaitun akan mengikat oksigen di dalam darah Anda sehingga membuat Anda lebih sehat. Jadi itulah beragam manfaat sehat dari mengkonsumsi buah zaitun. Saat ini ada begitu banyak macam olahan buah zaitun yang dapat menjadi alternatif makanan sehat bagi Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Manfaat Paling Menggemparkan dari Buah Zaitun Untuk Kesehatan Anda"

Post a Comment