7 Makanan Ini Bisa Jadi Obat Asam Urat


Ternyata obat asam urat bisa ditemukan dalam makanan, lho. Asam urat yang merupakan kelebihan zat purin yang tak mampu dikeluarkan oleh ginjal, hingga mengkristal dan menumpuk di persendian, memang bikin nyeri. Karena itu harus dinetralkan kembali dengan mengonsumsi beberapa jenis obat atau makanan tertentu.

Apa saja makanan yang dapat membantu menurunkan kadar asam urat? Berikut ini diantaranya:

1.Pisang. Buah pisang mengandung zat bernama potasium serta sodium yang mampu membantu menurunkan kadar asam urat. Anda dapat mengonsumsinya secara teratur, sekaligus mengurangi makanan berlemak yang memicu timbulnya lagi asam urat.

2.Roti gandum. Makanan ini kaya serat yang baik bagi pencernaan dan penyerapan asam lemak dalam tubuh Anda.

3.Kubis. Jenis sayuran ini diketahui mampu membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah. Selain kubis, ada pula asparagus, kacang polong, serta kembang kol dan sawi.

4.Air putih. Air putih adalah sarana detoksifikasi yang baik. Ia akan membantu membersihkan tubuh dari berbagai macam zat tak berguna dan meracuni tubuh. Minum 1-2 liter air putih dalam waktu 24 jam, untuk menurunkan kadar asam urat.

5.Air jeruk. Perasan air jeruk lemon banyak mengandung kalsium karbonat. Zat ini baik bagi penetralan asam di tubuh seseorang. Ia juga baik bagi proses detoks.

6.Kentang. Ya, makan kentang rebus dikatakan berguna untuk menurunkan kadar asam urat.

7.Ceri. Buah ceri memang kaya vitamin C, selain itu ia juga mengandung serum yang berguna bagi penurunan asam urat dalam darah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Makanan Ini Bisa Jadi Obat Asam Urat"

Post a Comment