Dihantam Badai, PKS Diyakini Tetap Survive

Jakarta - Tahun 2013 atau disebut tahun politik, badai teramat besar menerjang Partai Keadilan Sejahtera dengan kasus dugaan suap yang dilakukan oleh mantan Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq.

Banyak yang memprediksi partai yang memiliki nomor 3 sebagai peserta pemilihan umum 2014, akan terpuruk. Lalu seperti apa nasib PKS setelah penetapan tersangka Lutfi Hasan Ishaaq oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dimata pengamat politik?.



Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan, Prof Tjipta Lesmana tetap yakin PKS akan tetap solid dan survive kendati dihantam kasus yang melibatkan kadernya. Keyakinan tersebut berkaca kepada perjalanan partai yang dahulunya bernama Partai Keadilan.

“PKS berani ya,  yang terkadang suka nekat. Pada saat kritis pun PKS tetap berani dan bertindak. Feeling saya kalau seandainya dikeroyok, PKS pun akan tetap berani dan survive,” kata Tjipta Lesmana, dalam dialog bersama Pro 3 RRI, Jumat (1/2/10213).

PKS, Tjipta Lesmana melanjutkan, merupakan partai yang memiliki mesin parpol yang kuat, kader yang solid dan militan serta jaringan yang luas. “PKS memiliki kader yang hebat, jebolan doktor dari luar negeri. Saya yakin PKS tetap survive karena SDMnya hebat-hebat”. (ah/rri)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dihantam Badai, PKS Diyakini Tetap Survive "

Post a Comment