Charity Uzoechina, Anak Pendeta Masuk Islam, Memicu Debat Nasional

Anak pendeta yang masuk Islam di wilayah timur Nigeria, menimbulkan perdebatan nasional d negara itu, antara kelompok Kristen - Islam. Pindahnya anak perempuan pendeta yang masuk Islam, mengarah kepada konflik antara golongan Kristen-Islam, terutama dikalangan suku-suku di negara itu.

Nigeria mayoritas penduduknya Muslim, kira-kira 75 persen penduduknya memeluk Islam. Sementara itu, hanya 15 persen penduduknya yang menganut Kristen, dan sisanya masih mengikuti animisme. Namun, melalui demokrasi, Nigeria bisa disulap dikuasai dan dipimpin oleh pendeta Kristen, yaitu Goodluck Jonathan, serta  seorang tentara. Inilah yang mengakibatkan kelompok Boko Haram, memerangi pemerintahan Goodluck Jonathan.
Negiria yang kaya akan minyak menjadi tujuan dari para imperialis Eropa dan Amerka, dan bahkan Goodluck Jonathan, benar-benar menjadi bagian dari konspirasi Zionis-Israel yang melebarkan pengaruh di tanah Afrika.

Belum lama ini, Presiden Goodluck Jonathan,  melakukan kunjungan  ke Israel, dan membawa tokoh-tokoh kristen Nigeria berziarah ke tembok ratapan di Jerusalem. Para tokoh Kristen itu ingin ditasbihkan oleh Jonathan agar lebih deka dengan Zionis-Israel.

Sementara itu, di Afrika sekarang lebih banyak kalangan Kristen yang pindah kepada agama Islam. Mereka memilih Islam karena mereka dapat memahami Islam, dan mereka mengerti Kristen itu dibawa penjajah Eropa.

"Saya masuk Islam murni atas pilihan saya sendiri. Saya suka karakter Muslim bahwa saya telah berhubungan dengan mereka dan berperilaku sangat baik. Anda tahu seoang Muslim hanya percaya kepada Tuhan (Allah), " ungkap Charity Uzoechina , seorang putri 25 tahun dari anak pendeta menimbulkan  debat nasional, kepada OnIslam.

"Saya memiliki teman-teman Muslim dan mereka tertarik saya yang bergabung dengan Islam", ujarnya. Masuk Islamnya  Charity, putri Pastor Raymond Uzoechina dari Gereja Redeemed Christian Allah ( RCCG ) menimbulkan kontroversi di Nigeria terutama  bagi kalangan orang Kristen Selatan.

Merasa bahwa hidupnya berada di bawah ancaman, Charity mengungsi jauh dari keluarganya karena khawatir dengan pembunuhan. Seorang mantan mahasiswa di Politeknik di negara bagian Bida, dia berhenti kuliah, karena ancaman oleh kerabatnya.

Chariry mendatangi pengadilan ingin mendapatkan perlindungan dari orang tuanya, dan sekarang Charity dipercayakan oleh Mahkamah Shari'ah dari Etsu Nupe, yang dipimpin  seorang Emir Muslim dengan kekuasaan atas kota kuno di negara bagian Bida, Nigeria Utara.

Namun, ayahnya, Pastor Raymoingind Uzoechina, dan Christian Association of Nigeria ( CAN ) berusaha untuk mengambil kembali Charity, dan menuduh pemerintah di Etsu Nupe, Alhaji Yahaya Abubakar, menculik dan memaksa anaknhya masuk Islam .

Etsu Nupe dan Dewan Agung Nigeria Urusan Islam ( NSCIA ), bersikeras bahwa dia memilih Islam secara sukarela dan mencari perlindungan di Etsu Nupe, Istana Bida di Negara Niger, karena takut ayahnya .

Charity Uzoechinas berasal dari Nigeria Tenggara, di mana daerah ini dengan populasi yang sangat sedikit  Muslimnya,  dan pindah ke agama Islam adalah dianggap sangat langka dan tidak normal.

Belum lama, seorang raja yang merupakan Wakil Ketua Dewan Daerah di Nigeria Tenggara, di Negara Imo, Sylvester Dimunah, masuk Islam awal tahun ini . Beberapa orang lainnya juga telah melakukan memilih masuk Islam. di Afrika sekarang menjadi trend baru masuk Islam dikalangan penduduknya. Perlahan-lahan Kristen dan Katolik ditinggalkan oleh orang Afrika, karena mereka tahu, asal muasal agama nenek moyang mereka adalah Islam.

Tapi ketegangan etnis dan agama telah menggelegak selama bertahun-tahun , didorong oleh  kebencian antara kelompok penduduk asli, yang berlomba-lomba  menguasai lahan pertanian yang subur dengan para migran dan pendatang dari Hausa - berbicara utara Muslim. (voaislam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Charity Uzoechina, Anak Pendeta Masuk Islam, Memicu Debat Nasional "

Post a Comment