Cara Ekstrim Membangkitkan Motivasi Paling Kuat

Jika Anda ingin cara ekstrim untuk membangkit motivasi paling kuat dalam diri Anda adalah dengan membakar kapal untuk pulang Anda. Sehingga tidak ada jalan lain kecuali berhasil. Tidak ada pilihan mundur atau menyerah. Tidak ada pilihan malas dan bersantai-santai.

Cara ini seperti ini dilakukan oleh Thariq bin Ziyad, saat memotivasi pasukannya agar bisa menaklukan Spanyol (Andalusia saat itu).
Panglima perang Thariq bin Ziyad bersama 7000 tentara, berhasil menyeberang ke daratan Spanyol, tiba-tiba Thariq mengambil langkah yang hingga sampai kini membuat tercengang para ahli sejarah. Ia membakar perahu-perahu yang digunakan untuk mengangut pasukannya itu. Lalu ia berdiri di hadapan para tentaranya seraya berpidato dengan lantang berwibawa, dan tegas.

Dalam pidatonya yang penuh semangat, panglima Thariq berkata;

“Di mana jalan pulang? Laut berada di belakang kalian. Musuh di hadapan kalian. Sungguh kalian tidak memiliki apa-apa kecuali sikap benar dan sabar.”

Singkat cerita, Thariq bin Ziyat beserta pasukannya berhasil menaklukan Spanyol dengan gemilang.

Beranikah Anda membakar perahu Anda sehingga tidak ada jalan lagi kecuali sukses? Buatlah diri Anda dalam kondisi kepepet, tidak ada jalan lagi kecuali Anda berusaha dengan hebat, kerja keras, kerja cerdas, dan pantang menyerah.

Berani?

Saat Anda tidak takut gagal karena masih ada hal yang bisa Anda andalkan adalah sikap aman Anda. Artinya Anda belum membakar perahu Anda. Anda harus ke dalam sebuah kondisi dimana Anda tidak ada pilihan lain kecuali Anda berhasil. Kiasan perahu disini adalah “tempat kabur” saat Anda kalah atau gagal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ekstrim Membangkitkan Motivasi Paling Kuat"

Post a Comment