Batu Karbala Dijual Pada Perayaan Idul Ghadir Syiah IJABI

 ADA yang menarik di acara perayaaan hari raya Syiah Idul Ghadir berkedok seminar Internasional Imam Ali yang digelar di Gedung SMESCO, Jakarta, Sabtu (26/10/2013) pagi hingga siang tadi.

Selain dihadiri beberapa tokoh seperti Duta besar Iran untuk Indonesia Mahmoud Farazandeh, tokoh betawi kontroversial Ridwan Saidi dan juga tokoh perempuan PP Muhammadiyah Siti Masyitoh Chusnan, acara yang digelar IJABI (Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia) ini juga menjual produk-produk berbau Syiah.
Selama ini banyak masyarakat umum tidak mengetahui yang namanya batu Karbala yang biasa dipakai untuk shalat kaum Syiah. Namun dalam acara perayaan Idul Ghadir kaum Syiah, pihak penyelenggara secara terang-terangan menjual ‘batu keramat’ yang konon katanya produk dari tanah Karbala tersebut. 

Batu berbentuk segi enam berwarna coklat muda ini dijual bebas di salah satu stand yang terletak di depan ruangan convention Hall tempat digelarnya perayaan Idul Ghadir.
batu ‘pelengkap’ ibadah shalat kaum Syiah ini dijual dengan dua jenis, yang berbentuk kecil seukuran koin dan satu lagi agak lebih besar. Dan ada yang produk Iraq juga ada yang produk Iran dan sama-sama berasal dari Karbala, klaim penjualnya.

Selain menjual batu Karbala, juga dijual buku-buku Syiah, seperti buku penjelasan yang melegitimasi kawin Mut’ah ala Syiah, pokok-pokok Aqidah Syiah dan sebagainya.[fq/islampos]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Batu Karbala Dijual Pada Perayaan Idul Ghadir Syiah IJABI"

Post a Comment