Inalillahi, 1267 Warga Pengungsi Palestina Gugur di Suriah

Komunitas kerja Palestina di Suriah mengatakan, sudah 1267 orang pengungsi Palestina yang gugur di Suriah sejak meletusnya revolusi di Negara tersebut.

Dalam keterangannya kelompok kerja Palestina untuk Suriah menghimbau UNRWA dan semua pihak terkait untuk menghentikan penderitaan mereka sehingga mereka tercerabut dari Suriah.



Ia mengisyaratkan, para pengungsi Palestina di Suriah mengalami pembunuhan, penganiayaan, pengusiran lebih dakhsyat lagi dari sebelumnya. Diperkirakan lebih dari 235.000 pengungsi Palestina di Suriah terusir dari tempat tinggalnya.

Dengan ini, mereka mengkhawatirkan informasi yang menyebutkan, sekitar 6000 pengungsi Palestina pada 26 April kemarin terusir dari tempat tinggalnya, terutama dari pengungsian Ain Tel yang berjarak 12 Km dari Aleppo, utara Suriah.

Sementara itu, dari lapangan disebutkan, empat warga pengungsi Palestina di Suriah gugur syahid, selain itu pengepungan dan blokade masih berlanjut di sejumlah kamp pengungsian. Rudal dan roket pun hingga hari ini masih menghujani sejumlah kamp warga.

Akibatnya sejumlah orang terluka dan lainya tewas, disamping ketakutan dan kekhawatiran masih menyelimuti warga. [ifp/asy/im]

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Inalillahi, 1267 Warga Pengungsi Palestina Gugur di Suriah"

  1. Astagfirullahal'adziim..
    Semoga Allah menguatkan hati mereka

    ReplyDelete
  2. Ya robb,,,,,jadikanlah mereka syahid dalam penderitaannya,,,,dan muliakanlah mereka disurgaMU.

    ReplyDelete