Sang Motivator Anis Matta

Oleh :  Dimasmul Prajekan/Kompasiana

“Peristiwa ini akan menjadi hentakan sejarah dan akan membangunakan macan tiudur”, orasi pertama Anis Matta saat Pelantikan sebagai Presiden Partai keadilan Sejahtera menggantikan Lutfi Hasan Ishak. Sebenarnya sejak saat itu logo partai sudah berubah dari bulan sabit kembar menjadi macan. Lebih pas lagi dengan karakteristik orasi Anis Matta yang meledak –ledak saat itu ,logonya adalah “macan yang sedang mengaum”. Dengan perubahan logo partai ini akan semakin memotivasi kader –kader PKS untuk lebih bersemangat lagi , karena macan adalah symbol kekuatan dan kekuasaan. Akan tetapi hal itu enggak mungkin terjadi. Perubahan logo urusan internal partai dan tentu melalui diskusi yang cukup panjang.

Cukup inspiratif dari orasi Anis Matta, PKS adalah macan. Simbolisme Anis Matta sangat tepat, mengingat kader –kader di akar rumput yang mulai lesuh dengan massifnya pemberitaan negative tentang sepak terkjang PKS. Kelesuan para kader tak menunggu pergantian tahun untuk sedikit terobati. Disaat orasi Anis ditayangkan ‘live’ oleh beberapa stasiun televisi, enggak disadari media telah mengratiskan iklan PKS. Melalui orasi Anis itu dalam hitungan detik semangat baru para kader di seantero negeri kembali pulih. Diksi Anis tentang adanya konspirasi menjadi pilihan paling briliant untuk membangun soliditas partai. Kesimpulannya sederhana,para kader tak boleh larut oleh pemberitaan media yang belum terbukti keshohihannya. Para kader dalam hitungan detik mampu merapatkan barisan menghadapi gempuran dari delapan penjuru mata angin.

Tak berhenti disitu untuk menguatkan moral,spirit, dan soliditas organisasi, Anis harus turun gunung ke daerah –daerah. Sambutan para kader ternyata luar biasa. Dari Jabar, Sumut, Jatim, Bali , ………selalu padat pengunjung.Sebuah pertemuan yang target 3000 orang yang hadir , ternyata over qouta. Bahkan ruang pertemuan tidak mampu menampung kehadiran para kader untuk mendengar taujih politik Anis Matta. Dalam setiap kehadirannya, Anis Matta mampu menjadi magnet bagi setiap kader.Para kader selalu terpukau dengan materi arahan san Presiden partai. Luar biasa. Barang kali itulah kata yang tepat untuk mengapresiasi kelebihan Anis Matta.

Mungkin masyarakat belum banyak tahu tentang siapa Anis Matta sebenarnya. Masyarakat tahunya Anis Matta selama ini adalah sekjen PKS yang sering tampil ditelevisi baik melalui talkshow atau pun debat para tokoh.tapi tak banyak yang tahu kalau Anis Matta memiliki potensi terpendam sebagi seorang motivator dan sekaligus orator. Kalau enggak percaya, bukalah buku –buku karya Anis Matta seperti Mencari Pahlawan Indonesia, Model Manusia Muslim Abad 21,dan…………. tak sebatas berisi narasi Anis yang cantik, akan tetapi mampu menggelorakan semangat orang lain untuk berbuat. Sayangnya dengan kesibukannya yang sangat padat seakan tak ada ruang untuk ‘mengeksplore’ kepiawaian Anis Matta sebagai motivator handal negeri ini. Akan tetapi dengan mundurnya Anis sebagai anggota legislator, tentu banyak ruang yang begitu luas untuk digunakan sebagai ‘panggung’ baru untuk banyak berinteraksi dengan segenap lapisan masyarakat, memotivasi rakyat untuk senantiasa menghadirkan kebaikan dan kemanfaatan. Jika hal ini dioptimalkan hingga 2014, tak tertutup kemungkinan PKS akan dapat meraup suara yang signifikan.

Selamat datang Sang Motivator. Selamat datang Sang Orator.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sang Motivator Anis Matta"

Post a Comment