100 Hari Presiden Mesir Hafizh Qur'an, Muhammad Mursi.

1. Minggu pertama, Moursi membebaskan wartawati Mesir yang ditahan di Sudan dan menjemputnya dengan pesawat kepresidenan.

2. Pemecatan 70 Jenderal dan Kudeta dengan Cinta pada Marsekal Thantawi dan Anan, Panglima dan wakil Panglima militer.

3. Penghapusan hutang 40.000 petani yang memiliki hutang di bawah 10.000 pounds (30 Juta) yang di masa Mubarak ditangkapi dan dijebloskan ke Penjara.

4. Investasi 270 Milyar dollar yang ditanam di Mesir, hanya dalam 1 bulan Moursi berkuasa.

5. Selama 100 hari ini, Moursi tidak menerima gaji selama menjadi Presiden.

6. Moursi mengembalikan izzah Mesir dengan menguasai gurun Sinai yang di masa Mobarak, 70 % lalulintas udara dan darat dikuasai Israel.

7. Moursi melakukan politik smart and cool dalam bersikap kepada Amrik dan Israel. Hingga PM Israel mengatakan, "Sikap Moursi jauh lebih berbahaya daripada Nuklirnya Iran". Bahkan Obama menilai, "Hubungan AS dengan Mesir bukan hubungan sahabat bukan pula musuh." ===smoga memahami maksudnya===

8. Penjualan khmar dilarang, dan itu tidak mengganggu pariwisata Mesir.

9. Penampilan di pantai dibatasi, hari Jumat diliburkan, dan touris wanita dan pria dipisahkan.

10. Militer Mesir memang the real power, tapi semua dibawah komando Panglima Tertinggi. Pada 2 bulan Moursi berkuasa, 2 kapal Selam tercanggih Jermah berhasil didatangkan walau diprotes keras ISrael.

11. Kanal Suez diperlebar dan diperdalam, dan sekarang dikontrol sepenuhnya oleh Mesir setelah direktur Kanal Suez diganti yang sebelumnya didikte Barat.

12. PM Hiysam Qandil setiap Shubuh memeriksa pabrik roti dan turun ke bawah, atas intruksi Presiden Moursi ... hal yang hanya terjadi di masa Khilafah.

13. Moursi mempelopori pemisahan kepentingan antara kepentingan pribadi+keluarga+partai dengan kepentingan negara. Saat diundang Raja Saudi, keluarga Moursi dengan uang pribadinya menggunakan pesawat Egypt Air tidak menggunakan pesawat kepresidenan.

14. Moursi adalah Presiden pertama dunia yang dengan tegas dan berani menekankan cinta Nabi dan cinta para sahabat di hadapan Khomanei dan pemimpin Syiah di Iran.

15. Jika patokannya adalah mengutip ayat Al-Qur'an dan Hadits, maka Morusi adalah Presiden pertama yang mengutip ayat-ayat AL-Quran dan Hadits2 di depan Sidang Umum PBB bulan lalu.

16. Jika patokannya adalah masalah protokoler, maka Moursi adalah Presiden yang membiarkan jalanan tetap lalu lalang saat ia melintas dan membiarkan masjid terbuka saat ia shalat.

17. Di Mesir, masjid saat ini dibuka 24 jam untuk kepentingan jamaah setelah di Era Mobarak, masjid-masjid di Mesir ditutup 1 jam setelah shalat wajib.

18. Memang ada masalah di konstitusi, tapi HT tutup mata, bahwa 2/3 parlemen Mesir dikuasai IM dan koalisi dengan Hizb Nur salafy. Oleh karena itu, parlemen dibubarkan pada masa Marsekal Thantawi, karena dengan jumlah 2/3 sudah bisa mengamandemen UU.

19. Di tataran regional, Moursi menggalang aliansi dengan Turki. Dalam benak kedua pemimpin ini, kehancuran Israel hanya tinggal waktu dan itu didahului dengan perubahan rezim-rezim antek2 AS baik di Teluk maupun di negara2 TIMTENG lainnya.

20. Untuk masalah Palestina, tidak ada pemimpin yang nyata-nyata mendukung perjuangan perlawanan selain Moursi. Perbatasan dibuka, hanya dalam 1 minggu Moursi berkuasa dan kemarin dengan Qatar sukses membantuk Zona Ekonomi untuk membangun kembali Gaza.

20 poin dulu cukup.. Masih ada 80 poin lagi yang tidak bisa dituliskan pada postingan ini dalam prestasi 100 hari Presiden Moursi.

@Nanang Burhanudin

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "100 Hari Presiden Mesir Hafizh Qur'an, Muhammad Mursi."

  1. Semoga Allah memudahkan beliau...
    tapi ditunggu, kapan Mesir membebaskan palestina dan mengusir israel. menggabungkan Mesir dengan negeri muslim yang lain... kami siap membantu...
    Irhaz, Syabab Hizbut Tahrir di Indonesia.

    ReplyDelete
  2. Banser NU harus siap berlatih perang bela Bangsa Palestina, klo Kyai Sahal dan Kyai Said Oke... tp klo ga' boleh ikut andil langsung mbunuh zionis kafir, NU harus boikot produk2 Israel!...

    ReplyDelete
  3. malu sangat saya tak bisa memberi apapun

    ReplyDelete
  4. andaikan President Indonesia seperti itu, subhanalah

    ReplyDelete