BAYI RAKSASA LAHIR DI CHINA

Perjuangan berat harus dilalui seorang ibu di China saat melahirkan bayinya. Sebab bayinya benar-benar besar, hampir dua kali lipat ukuran bayi-bayi di China lainnya. Bagaimana tidak, bayi tersebut memiliki bobot sekitar 5,9 kg.

Dikutip dari Mirror, Senin (25/11/2013), bayi tersebut dikatakan memiliki berat lebih dari enam kantung gula. Sang ibu yang berusia 27 tahun menyebut pada saat hamil dirinya mengonsumsi susu, telur, dan buah-buahan.



"Saya minum segelas susu dan satu telur setiap hari. Itu menjadi menu wajib selama kehamilan. Saya juga makan banyakj buah-buahan," ucap ibu tersebut kepada TV China.

Sementara itu dokter di Shanghai yang membantu persalinan menyebut perempuan itu banyak menghabiskan waktu di tempat tidur pada saat hamil. Asupan yang berlebihan dari biasanya juga menjadi penyebab perempuan itu dan bayinya bertambah berat badannya dalam waktu singkat.

Mesikipun bayi ini berukuran lebih besar dari rata-rata bayi China, namun bukanlah yang terbesar di negara itu. Rekor bayi terbesar di China masih dipegang oleh Chun Chun dari Xinxiang, yang pada saat lahir tahun 2012 lalu memiliki bobot sekitar 6,8 kg.

Menurut Guinness Book of World Records, bayi terberat yang pernah lahir adalah anak dari Anna Bates. Bayi laki-laki dari Kanada itu lahir pada tahun 1879 dengan bobot sekitar 10,5 kg. Sayang, bayi itu meninggal 11 jam kemudian. Kelahiran bayi raksasa itu terasa tidak terlalu mengejutkan lantaran kedua orang tuanya memiliki postur yang demikian besar. Ibu dan ayahnya memiliki tinggi lebih dari 210 cm.(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BAYI RAKSASA LAHIR DI CHINA"

Post a Comment