Penampakan PKS di Mekkah

Salah satu anggota Kepanduan PKS yang membuka posko pelayanan di Mina
Oleh : Amrullah Aviv/Kompasiana

 Alhamdulillah saya sudah pernah melaksanakan ibadah Haji di Tanah Suci (Mekkah), pada waktu melaksanakan ibadah haji ini saya beberapa kali melihat penampakan PKS di sana (bahkan sebenarnya waktu di Madinah juga ada, tapi tidak sempat terdokumentasikan).
Dan memang kayaknya PKS di Saudi Arabia - Mekkah juga berkembang dan banyak kadernya (kayak nya sih, kurang tau juga). Nah penampakan yang sempat saya dokumentasikan adalah gambar seorang yang berbaju kaos coklat tangan panjang dengan lambang PKS di sisi dadanya dengan tulisan "Pandu Keadilan" di belakangnya. Bapak ini beserta beberapa yang lain membuka posko pelayanan kepada Jama'ah haji ketika di Mina, membantu yang tersesat, memberi makanan dan minuman. Posko ini juga berdekatan dengan Posko Indonesia di Mina.

Penampakan kedua yang sempat saya foto adalah gambar seorang kakek yang menggunakan baju kaos PKS. Dan ini kejadiannya juga di Mina, tepatnya di perkemhan mina. Saya kurang tau dari mana asal si kakek karena memang di perkemahan mina tu sangat sesak dan banyak orangnya, kemah2 berdempetan dan terdiri dari beberapa Maktab, dan maktab tu terdiri dari beberapa kloter embarkasi penerbangan dari seluruh Indonesia, jadi nyampur baur, saya juga ndak smepat nanya beliau dari mana.
Yang rada unik adalah kenapa beliau bawa tu baju kaos, kan biasanya Jama'ah Haji tu bawa baju yang baru, putih dan bahkan mungkin kesayangan tuk di bawa dalam Ibadah Haji, nah saya kurang tahu alasan si kakek apa. Tapi Husnudzhan aja sama si kakek, bahwa beliau sangat cinta ama PKS.
SHARE

About Muhammad Ismail

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment