Monday, May 7, 2012

 Satu lagi, "Bukti Keilmiahan Hukum2 Islam dan Sunnah2 Nabi Kita Shalallahu Alaihi Wasalaam"Perlu diketahui hukum logam mulia atau EMAS yaitu:“Dari Abu Musa, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,‘Emas dan sutra dihalalkan bagi para wanita dari ummatku, namundiharamkan bagi para
pria’.” (HR. An Nasai dan Ahmad).

Syaikh Dr. Shalih Al Fauzan berkata, “Lelaki diharamkan memakai cincin emas. Sedangkan cincin perak, atau logam semacamnya,walaupun sama-sama logam mulia, hukumnya boleh memakainya karena yang diharamkan adalah  emas. Dan tidak boleh pula memakai cincin dari campuran emas, tidak boleh memakai kacamata, pena, jam tangan yang ada campuran emas-nya.Intinya, lelaki tidak diperbolehkan berhias dengan emas secara mutlak.” (Muntaqa Fatawa Al Fauzan)



”Barangsiapa dari umatku mengenakan emas kemudian dia mati masih dalam keadaan mengenakannya maka Allah mengharamkan baginya emas di surga.Dan barangsiapa Dari umatku yang mengenakan sutera kemudian dia mati masih dalam keadaan mengenakannya maka Allah mengharamkan baginya sutera di surga.” (HR. Ahmad)

Kalau ditanya apa alasannya atau apa logikanya laki2 tidak boleh memakai emas???
banyak yang menjawab ...kalau laki2 diperbolehkan memakai emas bisa2 wanita tidak kebagian. Atau ada juga jawaban ..nanti tidak bisa membedakan mana laki2 mana perempuan karena sama2 memakai emas.

Sebenarnya jawabannya tidak seperti itu......
Inilah tinjauan ilmiah atau analisa medisnya...Para ahli fisika telah menyimpulkan bahwa atom pada emas mampu menembus ke dalam kulit dan masuk ke dalam darah manusia, dan jika kita (para pria) mengenakan
emas dalam jumlah tertentu dan dalam jangka waktu yang lama, maka dampak yang ditimbulkan yaitu di dalam darah dan urine akan mengandung atom emas dalam
prosentase yang melebihi batas (peristiwa ini juga dikenal dengan sebutan "migrasi emas") Dan apabila hal ini terjadi, maka akan mengakibatkan penyakit

Alzheimer, Zheimer adalah suatu penyakit di mana orang tersebut kehilangan semua kemampuan mental & fisik serta menyebabkan kembali seperti anak kecil. Zheimer bukan penuaan normal, tetapi merupakan penuaan paksaan atau terpaksa. Dan mengapa islam membolehkan wanita untuk mengenakan emas? Karena perlu dicatat bahwa wanita tidak menderita masalah ini karena setiap bulan, partikel berbahaya tersebut keluar dari tubuh wanita melalui haid (datang
bulan).
Categories:

23 comments:

  1. Mantaps... Subhanallah, Syukran

    jawaban atas pertanyaan saya selama ini :)

    Namun lebih baik lagi kalo diperpanjang artikelnya & 'Sumbernya' Bung Admin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mau ikutan nanya sumber termsuk hasil dari ahli fisika (biasanya kan ini hasil penelitian yang masuk jurnal, mungkin bisa juga disertakan file/penulis beserta tgl rilisnya). Ini sangat membantu sekali terlebih untuk meyakinkan warga Non-I yang mau belajar islam melalui pendekatan ilmu eksakta. Terima kasih.

      Delete
  2. http://agen-umrah-haji.blogspot.com/2012/05/mengapa-emas-diharamkan-bagi-pria.html?m=1

    ReplyDelete
  3. Subhanallah Islam memang berbicara jauh kedepan sebelum kita
    mengetahuinya. maka dari itu blejarlah dan fahamilah Alquran

    http://galunggung-pulsa.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. oooh.. jadi kayak gitu sebenarnyaa.
    makasih pak reza,infonya bagus banget :)

    ReplyDelete
  5. aah bagus menarik sekali artikelnya ijin cofas..

    ReplyDelete
  6. segala sesuatu aturan dari Allah pasti ada hikmah namun kebanyakan manusia tidak mengetahui

    ReplyDelete
  7. Nanya...
    Jadi bagaimana untuk perempuan yang lagi hamil menggunakan perhiasan emas... apa ada pengaruh Zheimer nanti ke bayi?
    Trus... untuk perempuan yang monopouse dan sudah tidak datang bulan lagi, apa ada pengaruhnya memakai perhiasan emas?
    syukron..

    ReplyDelete
  8. good,,
    ternyata gtu y,,
    lbih masuk ky'a :),,

    ReplyDelete
  9. Masa sih...bukankah ikatan elektron dlm logam mulia sangat kuat shg logam mulia sangat susah bereaksi dgn zat lainnya kecuali melalui pemanasan sampai pada suhu tertentu?!
    Terlalu mengada-ada alasannya...
    Jika Nabi memerintah atau melarang sesuatu, diketahui atau tidak hikmah dibalik perintah dan larangan tsb...maka sam'na wa atha'na.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini contoh Ahli Fizika yang pegang S.PD...

      Untuk nambah S.PD ente ane kasi ini : http://pondokibu.com/produk/flek-hitam-kecantikan-spa/sabun-cair-lacos-whitening-body-foam-gold-radiant-untuk-memutihkan-kulit-tubuh

      Mikir sendiri kenape ye... Kalo udah terang² dilarang dan percaya Allah SWT hanya 1 dan tiada dua'y, gak usah kasi komentar yang bikin pusing kepale aje ye... :'P

      Delete
  10. kalo disematkan di kain pakaian, semacam bros atau penjepit dasi, bagaimana? kan tidak bersentuhan dengan kulit?

    ReplyDelete
  11. subhanallah...islam memang agama yang penuh rahmat.
    i'm proud to be a moslem..

    ReplyDelete
  12. Seperti pertanayaan pak sepri hasan, bagaimana klo perempuan yang monopouse, misal sdh lansia, apakah juga tidak boleh memakai emas??? Bls

    ReplyDelete
  13. Akan lebih ilmiah jika pelarangan pemakaian emas buat laki-laki itu bersifat etika, karena lucu apalagi jika pria berdandan kaya toko emas.

    Jika boleh berpendapat "masalah pendekatan ilmiah dari sumber hadist janganlah terlalu dipaksakan, jika tidak kelak jadi buah tertawaan kaum saintis, apalagi kaum saintis non-Islam".

    ReplyDelete
  14. minta sumber untuk penelitian fisikanya dong mas.. :)
    biar jadi lebih ilmiah. mungkin judul buku yang bisa dibaca. :)

    ReplyDelete
  15. sami'na wa ato'na tanpa dalil ilmiah dari para ahli2 kuffarpun larangan Allah pasti untuk kemaslahatan ummat ini

    ReplyDelete
  16. untuk yang minta dalil ilmiah duniawi,nampaknya meragukan kekuasaan Allah,seolah ingin mengatakan jika tidak masuk akal dan tidak sejalan dengan akal manusia,maka Allah yang disalahkan.bagaimana dengan kejadian isra' mi'raj?bagaimana dengan ruh?bagaimana dengan neraka?bagaimana dengan surga?bagaimana dengan siksa kubur?apakah dapat dibuktikan dengan akal manusia yang sangat terbatas dan sempit ini??

    ReplyDelete
  17. @Salim: menurut saya bbrp teman di sini bukan "meragukan", tapi supaya ikut2 bersama2 share juga apakah pantas sebuah dahlil dalam alquran di bandingkan dengan ilmiah duniawi yang belum tentu kebenarannya?

    saya lebih sependapat dengan bunga rampai, pelarangan di dasarkan atas etika.

    salah satunya "menghindari kecemburuan sosial" penggunaan emas pada laki2 adalah sesuatu yang berlebihan dimata umum kan? dan dalam alquran sesuatu yang berlebihan itu tidak baik kan.

    ya itu pendapat saya.

    #berpatokan dan fahami sesuai kemampuan otak kalian masing2. semoga insya Allah jgn smp ada yang salah jalan dengan penafsiran.

    AMIIN

    ReplyDelete
  18. Wah, salah kaprah nih... --'
    Banyak yang nge-post ginian, padahal kebenarannya NOL

    Alzheimer mah penyakit pikun gan...
    Bukan karena "migrasi" emas ke dalam tubuh atau apalah...
    Perempuan juga ada yang kena penyakit ini...

    Nih ane kutip dari Wikipedia

    Quote:
    Alzheimer bukan penyakit menular, melainkan merupakan sejenis sindrom dengan apoptosis sel-sel otak pada saat yang hampir bersamaan,[1] sehingga otak tampak mengerut dan mengecil. Alzheimer juga dikatakan sebagai penyakit yang sinonim dengan orang tua.

    Risiko untuk mengidap Alzheimer, meningkat seiring dengan pertambahan usia. Bermula pada usia 65 tahun, seseorang mempunyai risiko lima persen mengidap penyakit ini dan akan meningkat dua kali lipat setiap lima tahun, kata seorang dokter. Menurutnya, sekalipun penyakit ini dikaitkan dengan orang tua, namun sejarah membuktikan bahawa pesakit pertama yang dikenal pasti menghidap penyakit ini ialah wanita dalam usia awal 50-an.


    Nih link TKP :
    http://id.wikipedia.org/wiki/Alzheimer
    Kalo kurang puas cek GOOGLE...

    Sebelum posting, tolong deh gan dicek dulu kebenarannya, biar gak menyesatkan (tentang alzheimer) yang lainnya juga...
    --Wallahu’alam Bishawab--

    Piss... ^^v

    ReplyDelete
  19. kebenaran ilmiah tak selamanya benar karena itu patuhla atas apa yang telah diperintahkan atau dilarang.

    ReplyDelete
  20. Saya berlabuh dibanyak sumber yang hampir semuanya sama,
    Portal CIIPIIKA

    ReplyDelete