Warga Amerika Sangat Menyukai Pesta Miras


Minuman Keras adalah minuman yang memabukan dan dapat membahayakan kaum remaja dan harus dijauhi oleh remaja-remaja karena itu akan merusak masa depannya.
Sebelum datangnya Islam, masyarakat Arab sudah akrab dengan minuman beralkohol atau disebut juga minuman keras (khamar dalam bahasa arab). Bahkan merurut Dr. Yusuf Qaradhawi dalam kosakata Arab ada lebih dari 100 kata berbeda untuk menjelaskan minuman beralkohol. Disamping itu, hampir semua syair/puisi Arab sebelum datangnya Islam tidak lepas dari pemujaan terhadap minuman beralkohol. Ini menyiratkan betapa akrabnya masyarakat tersebut dengan kebiasaan mabuk minuman beralkohol. Dalam banyak kasus, keduanya (khamer dan alkohol) identik. Remaja merupakan aset negara yang sangat berharga. Seorang remaja bisa merubah dunia dengan pemikirannya. Banyak  remaja yang dapat bisa membanggakan negaranya dengan berbagai prestasi yang diraihnya. Remaja memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi. Rasa ingin tahu sangat berguna bagi seorang remaja karena dengan sifat ini, remaja bisa menjadi manusia yang kreatif dan mau mencari tahu tentang sesuatu yang belum dia ketahuinya. Tapi rasa ingin tahu yang dimiliki remaja bisa menjadi hal yang negatif bila remaja menggunakannya pada hal-hal negatif. Masa remaja adalah masa pencarian jati diri. Pada masa ini remaja mencoba berbagai hal untuk mendapatkan jati diri yang sesungguhnya. Hal yang dilakukan bisa hal yang positif ataupun hal yang negatif. Pada masa ini juga remaja ingin memperlihatkan eksistensinya dimasyarakat, mereka  melakukan berbagai hal agar diperhatikan oleh orang di sekelililngnya. Di era globalisasi ini para remaja sulit membedakan mana hal yang boleh dilakukan dan mana hal yang tidak boleh dilakukan. Karena bagi remaja semua hal yang dilakukannya dianggap benar.  Kenakalan remaja di era modern ini sudah melebihi batas yang sewajarnya. Banyak anak dibawah umur yang sudah mengenal Rokok, Narkoba, Freesex, dan terlibat banyak tindakan kriminal lainnya. Fakta ini sudah tidak dapat diungkuri lagi, anda dapat melihat brutalnya remaja jaman sekarang.  Meningkatnya tingkat kriminal di Indonesia tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa, tetapi banyak juga dari kalangan para remaja. Tindakan kenakalan remaja sangat beranekaragam dan bervariasi dan lebih terbatas jika dibandingkan tindakan kriminal orang dewasa.
Hidayatullah.com–Lebih dari 38 juta orang dewasa di Amerika Serikat gemar menenggak minuman keras (miras) dalam jumlah banyak rata-rata empat kali dalam sebulan, menurut laporan pusat pengendalian dan pencegahan penyakit CDC.
Menurut catatan CDC, mereka yang senang binge drinking, menenggak miras dalam jumlah banyak dalam waktu singkat, tidak semuanya pecandu alkohol.
Meskipun demikian, tren itu tetap mengkhawatirkan, sebab saat orang berada di bawah pengaruh alkohol dapat menimbulkan masalah serius, seperti kecelakaan lalulintas, kekerasan seksual serta penularan penyakit lewat hubungan seksual.
Laporan CDC menyebutkan, terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol telah mengakibatkan 80.000 kematian di Amerika Serikat setiap tahun. Akibatnya, negara pernah harus menanggung beban lebih dari USD 223,5 milyar di tahun 2006, lansir ABC News (11/01/2012).
Menurut Dr. Fulton Crews, direktur Pusat Studi Alkohol Universitas Carolina Utara di Chape Hill, orang lebih peduli dengan resiko kesehatan karena kegemukan, dibanding bahaya menenggak minuman keras.
“Kebanyakan orang tidak sadar binge drinking itu tidak sehat,” kata Crews.
Binge drinking menurut CDC, apabila seorang perempuan menenggak empat atau lebih minuman beralkohol dalam satu kali duduk. Sementara untuk pria, lima kali atau lebih dalam satu kali duduk. Namun, defeinisi itu bisa bervariasi. Menurut Institut Nasional Penyalahgunaan Alkohol dan Alkoholisme, jumlah minuman tersebut harus dikonsumsi dalam waktu dua jam atau kurang, agar bisa dikategorikan sebagai binge drinking. Atau jumlah yang dapat menjadikan darah dalam tubuh seseorang mengandung alkohol di atas tingkat yang diperbolehkan untuk mengemudi.
Binge drinking banyk dilakukan oleh orag dewasa muda berusia 18 hingga 34 tahun dan dilakukan oleh orang-orang yang berdompet cukup tebal, yang memiliki pendapatan tahunan antara USD 75.000 atau lebih per tahun.
Pelaku di atas usia 65 tahun, mengkonsumsi minuman beralkohol lebih banyak dalam satu kali duduk. Sedangkan orang dengan pendapatan di bawah USD 25.000 per tahun rata-rata menenggak delapan atau tujuh sekali duduk.
Meskipun laporan CDC tu hanya menyebutkan tentang binge drinking di kalangan orang dewasa. Namun menurut Crews, binge drinking adalah masalah besar di kalangan anak-anak usia 18 tahun ke bawah.
Dr. Marc Galanter, direktur divisi penyalahgunaan miras dan narkoba di New York University School of Medicine, mengatakan bahwa binge drinking di kalangan pemuda dapat berpengaruh buruk pada masa depan mereka. Di mana mereka akan menjadi para pecandu alkohol.
Laporan CDC tersebut disusun berdasarkan laporan tahun 2010 lewat survei telepon dan analisa jawaban dari hampir 500.000 warga Amerika Serikat yang ditanyai tentang kebiasaan mereka mengkonsumsi minuman beralkohol.
Demikian tadi adalah penjelasan mengenai minuman keras yang bisa merusak generasi muda. Untuk itu agr bisa menjaga kesehatan jangan minum miras karena minuman tersebut sebagai mniman yang sangat berbahaya dan mempunyai dampak yang sangat negatif. Belajarlah hidup sehat selagi masih bisa di lakukan.
Sumber : Hidayatullah.com


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Amerika Sangat Menyukai Pesta Miras"

Post a Comment