Manfaat Kesehatan dari Minum Teh

Sejak dahulu the memang sangat terkenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Dengan kita meminum teh maka bisa membuat tubuh menjadi lebih rilek dalam menjalani aktivitas. Teh juga dapat dikonsumsi dengan berbagai cara, diseduh dengan air panas maupun ditambah dengan es. Bahkan ada juga jenis daun teh yang dapat dimakan. Bila dibandingkan dengan jenis minuman lain, teh ternyata lebih banyak manfaatnya. Kebanyakan masyarakat memang sering meminum minuman teh di saat pagi hari selain itu the juga bisa dijadikan sebagai pengganti air putih. Memang minuman teh sangat bermaanfaat sekali bagi kesehatan.

JIKA Anda berpikir minum secangkir teh sehari-hari hanya untuk membantu mengawali aktivitas di pagi hari, rasanya itu belum cukup. Para ahli mengatakan, teh memiliki sejumlah manfaat kesehatan.
Antioksidan yang ada di dalam teh, yang disebut flavonoid, baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Flavonoid dikenal untuk menurunkan risiko penyakit jantung dengan meningkatkan aliran darah, dan sedikit memperluas arteri penting. Dengan demikian mengurangi kemungkinan penggumpalan.
Teh pun bukan sekadar pengganti minuman air putih. Beberapa penelitian menyebutkan, teh bagus untuk menghidrasi tubuh. Hanya saja, jangan berlebihan dan tetap berpegang pada dua sampai tiga cangkir sehari.
Teh mengandung fluoride, yang melindungi email gigi dari erosi sehingga mencegah kerusakan gigi. Antioksidan juga memerangi penyakit gusi.
Bagi pelaku diet, sebagaimana dilaporkan laman Free Malaysia Today, teh memberi manfaat untuk menjaga lemak tubuh di sisi bawah dengan membakar kalori dengan cepat.
Teh hijau bermanfaat untuk meningkatkan sel-sel memori dan beberapa penelitian mengatakan dapat melindungi dari penyakit Alzheimer dan demensia, bahkan beberapa jenis kanker.
Teh hijau dikatakan sangat baik untuk hati dan tulang.
Teh hitam bermanfaat untuk menangkal penyakit gusi dan juga baik untuk arteri.*
Demikian informasi penting penjelasan mengenai minuman the sangat baik untuk kesehatan yang bisa Anda simak melalui artikel di atas, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda, agar selalu meminum minuman the karena minuman tersebut memiliki banyak manfaatnya.

Sumber : hidayatullah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Kesehatan dari Minum Teh"

Post a Comment