Cukup Satu Menit Saja Untuk Membugarkan Tubuh

Kebugaran tubuh menurut Judith dan Mochamad Sajoto adalah kememampuan seseorang menyelesaikan tugas sehari – hari dengan tanpa mengalami kelelahan berarti dengan pengeluaran energy yang cukup besar guna memenuhi kebutuhan geraknya dan menikmati waktu luang serta untuk memenuhi keperluan darurat sewaktu – waktu diperlukan.

REPUBLIKA.CO.ID, Olahraga disebut sebagai salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Namun, hal ini sulit dilakukan ketika kita tak punya cukup banyak waktu.

CNN melansir, seperti dikutip Senin (6/4), lima hal ini ternyata merupakan cara lain untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Pertama, berpelukan. Berpelukan dengan orang yang kita sayangi sebelum pergi beraktivitas mampu meningkatkan kebugaran. Dengan memeluk orang yang kita sayang mampu menurunkan stres dan menurunkan tekanan darah.

Kedua, tertawa. Ternyata tertawa merupakan obat psikologis yang paling mudah. Kala Anda stres sempatkan melakukan hal yang lucu atau menyenangkan sehingga Anda tertawa. Tertawa akan membuat Anda menjadi segar, melepas stres dan merangsang kepekaan syaraf.

Ketiga, makan dark chocolate. Dark chocolate mampu menurunkan tekanan darah dan mampu menekan angka kolestrol. Memakan dark chocolate mampu membuat tubuh menjadi segar dan percaya diri.

Keempat, cuci tangan selama 20 detik. Mencuci tangan akan meningkatkan saraf yang ada di ujung jari. Dengan mencuci tangan, kemudian menggunakan sabun kesukaan akan membuat Anda menjadi lebih segar.

Terakhir, tersenyum. Senyum tak hanya meningkatkan kepercayaan diri, tetapi juga meningkatkan kebugaran. Efek dari senyum tak hanya didiri sendiri tetapi juga untuk orang lain.
sumber :republika.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cukup Satu Menit Saja Untuk Membugarkan Tubuh "

Post a Comment