Inilah 'Scene' Tayangan YKS Trans TV yang Melecehkan Para Ustaz


Tayangan "Yuk Keep Smile" (YKS) di "Trans TV" kembali menampilkan tayangan tak beradab. Program yang menuai kecaman karena goyang oplosan itu melakukan pelecehan terhadap para ustaz (asatidz).

Dalam tayangan tersebut, artis Omesh (yang berakun Twitter @omeshomesh), menirukan gaya para ustaz secara berlebihan dan cenderung melecahkan. Asatidz yang dilecehkan diantaranya Aa Gym, Arifin Ilham, Yusuf Mansyur. Parahnya lagi, Omesh menirukan gaya ustaz yang sudah kembali ke rahmatullah, ust. Jefry Al Buchori. Tidak hanya Omesh, crew TransTV juga melakukan hal yang sama, menirukan gaya ceramah Aa Gym, ust Maulana.

"Bubarkan YKS! Karena melecehkan asatidz!," tulis pemilik akun @askungmuhammad di jagat Twitter, Rabu (29/1).

Sebelumnya, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah memberikan teguran tertulis kepada "Trans TV" terkait program "Yuk Keep Smile" atau YKS yang dinilai telah melakukan pelanggaran Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI 2012.
Sujarwanto Rahmat selaku Komisioner bidang Pengawasan Isi Siaran KPI Pusat mengatakan, teguran tertulis tersebut diberikan berdasarkan kewenangan menurut Undang-Undang (UU) 32/2002 tentang Penyiaran (UU Penyiaran), pengaduan masyarakat, pemantauan, dan hasil analisis yang dilakukan KPI.

Namun pihak "Trans TV" yang diwakili A Hadiansyah Lubis selaku PR Manager "Trans TV" justru punya pandangan lain.

Menurutnya, program YKS sekarang bukan hanya milik "Trans TV," tetapi seluruh pemirsa karena menyentuh dan menghibur berbagai lapisan masyarakat serta usia, dan selalu dinantikan kehadirannya.

"YKS mampu memecahkan kejenuhan pemirsa atas tayangan yang ada selama ini sehingga program ini menjadi besar dan fenomenal. Salah satu sisi positifnya, YKS Justru sangat ampuh menjadi magnet untuk menunjukkan kebersamaan di berbagai kalangan masyarakat Indonesia," katanya dalam keterangan tertulisnya yang diterima Beritasatu.com, Sabtu (4/1).

Berikut tayangan YKS. Pelecehan terhadap para ustaz pada 1:37:44:

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Inilah 'Scene' Tayangan YKS Trans TV yang Melecehkan Para Ustaz"

  1. Acara yg tidak bermanfa'at klu Acara kebersamaan harus ada pesan pesan yg berguna untuk diambil pelajarannya

    ReplyDelete